Usai Job Fit, Bupati VAP Bakal Lantik Definitif 'Tiga Diva'
Cari Berita

Advertisement

Usai Job Fit, Bupati VAP Bakal Lantik Definitif 'Tiga Diva'

Senin, 07 Oktober 2019

Hani Tambahani (atas) Lily Lengkong (bawah) Femmy Pangkerego (kanan).
MINUT --  Bila tak ada aral melintang, Senin, (7/10) 2019, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh dijadwalkan akan melantik definitif tiga pejabat eselon II di lingkup Pemkab Minut.

Menurut, Kaban BKPP Minut Steivy Watupongoh ketiga pejabat yang disebut 'tiga diva' akan didefinitifkan, masing-masing Kepala Kearsipan, Dra Femmy Pangkerego, MSi, staf ahli Bupati Hanny Tambahani S.Sos, MSi, dan staf ahli Bupati dr Lily Lengkong M.Kes

"Pelantikan ketiga pejabat ini sekaligus membatalkan putusan Bupati Nomor 821/BKPP/25/VII-2019 tentang pengangkatan kembali PNS dalam jabatan tinggi pratama tertanggal 3 Juli," ujar Watupongoh.

Ia menjelaskan, proses pendefinitifan ketiga pejabat ini merujuk atas pelaksanaan job fit, (uji kesesuaian) yang diikuti ketiga pejabat beberapa waktu lalu yang dilaksanakan BKPP Minut.

"Sebagaimana tata kelola pemerintahan maka ketiga pejabat tersebut yang mengikuti job fit sudah ditempatkan pada posisi saat ini ang mereka temoati harus dilantik secara definitif berfasarkan ketentuan," jelasnya.

Diakuinya bahwa sempat terjadi improsedural birokrasi dalam penempatan ke 'tiga diva' bersama 22 pejabat yang di definitifkan melalui SK Bupati tertanggal 3 Juli 2019.

"Akibat adanya kekeliruan maka ke tiga diva sudah diperbaiki secara tata pemerintahan dengan melaksanakan job fit dan dilakukan pelantikan devinitif sebelum ditempatkan pada jabatan," tukas Watupongoh.

Diberitakan sebelumnya drama panjang atas 'tiga diva' sebutan buat Pangkerego, Tambahani dan Lengkong akibat non job dari jabatan masing-masing sebagai kepala Djnas di Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Kadis Diknas yang kemudian berpolemik hingga meluncurkan rekom KASN yang meminta Bupati mengembalikan pada jabatan sebelumnya atau pada posisi setingkat.


Nah, sampai pelantikan definitif yang baru dijadwalkan, Senin (7/10), merupakan bagian  dari drama panjang atas penempatan jabatan tersebut.(ayi)