Dewan Siap Evaluasi Proyek Fisik Dana APBD 2019
Cari Berita

Advertisement

Dewan Siap Evaluasi Proyek Fisik Dana APBD 2019

Jumat, 22 November 2019

Kika: Shintia Gelly Rumumpe dan Olivia Mantiri
MINUT – Dua srikandi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Olivia Mantiri mulai menunjukan taring. Pasalnya, instruksi Ketua Dewan Denny K Lolong S.sos yang meminta agar Komisi-komisi di Dewan menindaklanjuti terkait realisasi proyek fisik jelang Desember 2019 direspon positif.

“Memang seyogyanya mitra kerja jajaran SKPD ini harus kita panggil untuk evaluasi proyek-proyek yang sedang dikerjakan dan sudah selesai. Sebab, kita juga perlu mengetahui bagaimana progres kerja yang telah mereka lakukan. Prinsipnya instruksi ketua dewan terkait turun melakukan pengawasan terhadap realisasi proyek akan seger kita tindak lanjuti,” kata Wakil Ketua I DPRD Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari Partai Nasedem.      


Senada, Olivia Mantiri (PG), yang juga Wakil Ketua II, DPRD Minut menyatakan bahwa SKPD yang adalah mitra kerja Dewan, sebelumnya sudah dipanggil untuk koordinasi. Namun khusus realisasi proyek yang anggaranya menggunakan APBD Minut ini perlu mendapat perhatian serius.    

 “Iya saya rasa instruksi ketua dewan ini sangat baik, sebab memang sekarang sudah hampir tutup tahun 2019 sehingga dewan penting untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap realisasi proyek-proyek fisik yang menggunakan dana APBD Minut. Jika memang ada instruksi dari ketua dewan kami sebagai wakil yang juga koordinator komisi secepatnya akan menindaklanjuti dan memanggil mitra-mitra yang adalah jajaran SKPD untuk mengevaluasi sejauh mana progres proyek fisik yang dikerjakan,” tutur Wakil Ketua II DPRD Minut Olivia Mantiri.

Diberitakan sebelumnya sempat mencuat ke permukaan terkait realisasi mega proyek GOR yang menelan anggaran mencapai Rp4,5 Miliar yang sedang dalam tahap pekerjaan yang dijadwalkan hingga 22 Desember 2019.(ayi)