Formasi Tekhnis Jadi Primadona, BKPSDM Perpanjang Batas Akhir Pendaftran CPNS 
Cari Berita

Advertisement

Formasi Tekhnis Jadi Primadona, BKPSDM Perpanjang Batas Akhir Pendaftran CPNS 

Senin, 25 November 2019

Suasana pelamar CPNS yang memasukkan berkas ke BKPSDM Pemkab Bolaang Mongondow Timur

BOLTIM -- Formasi tenaga tekhnis menjadi primadona sebab yang paling diincar dalam pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Bwrdasarkan Data hasil rekap yang dirangkum media ini di BKPSDM Pemkab Boltim, menyebutkan sejak pendaftaran dibuka tanggal 18 November sampai tanggal 25 November jumlah pelamar pada formasi Tekhnis adalah yang tertinggi sebanyak 424 orang, diikuti tenaga guru 189 orang dan medis sebanyak 51 orang dari total berkas yang submit.


"Untuk sementara ini memang formasi tekhnis yang paling diminati pelamar CPNS," ujar Kepala BKPSDM Renza Mamonto S.Kom.

Di sisi lain, Bupati Sehan Landjar SH melalui kepala BKPSDM Renzha Mamonto mengabarkan informasi gembira buat pencari kerja yang masih belum terdaftar sebagai pelamar CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sebab batas akhir masih diperpanjang untuk pendaftaran secara Online. "Berdasarkan surat edaran dari Kepala Badan Kepegawaian Negara, Nomor K-26-30/V189-3/99 tentang batas waktu pendaftaran CPNS Tahun 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyampaikan informasi terkait proses pendaftaran CPNS di perpanjang sampai denga tanggal 27 November untuk Online.

Sedangkan pemasukan berkas fisik atau di BKPSDM Boltim diperpanjang sampai tanggal 29 November Jumat nanti," beber Mamonto.

Lebih lanjut Mamonto, menyampaikan semua berkas yang masuk akan di verifikasi karena seluruh daerah yang melakukan proses pendaftaran CPNS di awasi oleh Ombudsman.

Jangan sampai ada berkas yang lengkap tapi tidak di luluskan makanya kepada seluruh pelamar diminta teliti terkait kelengkapan syarat adminsitratif.

"Jangan sampai pelamar tak diloloskan hanya karena peraoalan administratif. Nah, tugas pelamar itu, agar kiranya memeriksa kembali secara teliti berkas-berkas agar tidak ada yang terlewatkan sehingga bisa lolos," tandasnya.

Berdasarkan hasil pantauan Media ini, Senin (25/11) 2019 Melalui Kabid Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Jalaludin Koesasi SE, menyatakan jumlah pelamar CPNS makin naik.

"Antusias memasukan berkas pelamar CPNS yang mengisi formulir online, data yang masuk sampai saat ini di BKPSDM Boltim berjumlah 1.411 sedangkan berkas yang submit berjumlah 1.357 pelamar," tutup Koesasi merinci total pelamar CPNS.(yudi*)