Giat Bangun Desa, Sangadi Paret Timur Janji 2020 Warga Miliki Lapangan Futsal
Cari Berita

Advertisement

Giat Bangun Desa, Sangadi Paret Timur Janji 2020 Warga Miliki Lapangan Futsal

Kamis, 14 November 2019

Hairun Manangin

BOLTIM -- Sangadi atau Kepala Desa Paret Timur,  Hairun Manangin menjelaskan sejauh ini Pemerintah Desa (Pemdes) sang giat-giatnya melakukan pembangunan dan fasilitas untuk warga masyarakat.

"Kita mendengar dan melihat apa yang memjadi kebutuhan masyarakat, lalu dimasukan dalam program Desa selanjutnya kita bahas pada rapat musyawarah Desa terkait Pembangunan fasilitas dan kebutuhan warga masyarakat di Desa Paret Timur.

Hasil rapat musyawarah bersama perangkat Desa dan masyarakat baru kita bisa memutuskan bersama untuk pembangunan apa yang kita lakukan di Desa Paret Timur ini," ujar Hairun Manangin, Rabu (13/11) kepada Media ini


Lanjut, Sangadi Manangin mengaku untuk pengembangan serta pembagunan dalam skala wilayah Desa, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui anggaran Dana Desa (Dandes)  dapat terlihat seperti di Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan.

"Saat ini Desa Paret Timur sedang melakukan Pembangunan Lapangan Futsal terlebih kusus untuk Masyarakat Paret Timur sendiri tapi tidak menutup kemungkinan nantinya akan di serahkan ke Bumdes untuk mengelola sarana tersebut.


Lapangan Futsal sendiri pada 2020 tahun depan sudah dimiliki oleh warga dan bisa digunakan. Jadi saat ini kami sedang menunggu anggaran tahap tiga untuk penimbunan lapangan futsal dengan ukuran18x28. Semua ini untuk sarana-prasarana pembangunan di Desa," ujar Manangin.


Manangin merinci, anggaran Dandes juga dibuat pembangunan sebanyak 4 plat deker senilai Rp32,400 ribu. Drainase sekitar 70 meter Rp 32 juta, MCK Rp30,700 ribu.

"Semua pekerjaan dilakukan di tahap satu dan tahap dua, anggarannya sendiri  bersumber dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait dengan adanya pembangunan di Desa saya optimis dengan Dandes, semua pembangunan di Desa tak ada kendala," tutup Manangin dengan nada optimis.(yudi*)