Ikuti Bimtek, 30 Legislator Minut 'Terbang' Ke Ibu Kota
Cari Berita

Advertisement

Ikuti Bimtek, 30 Legislator Minut 'Terbang' Ke Ibu Kota

Senin, 04 November 2019

Logo Minahasa Utara (foto:ist)

MINUT -- Baru balik dari kunjungan luar daerah pekan lalu, Selasa (5/11) 2019, (besok,red), 30 wakil rakyat periode 2019-2024 di Minahasa Utara (Minut) dipastikan sudah akan 'terbang' ke pusat ibu kota Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

"Ini Bimtek tentang pengelolaan, penganggaran, pelaksanaan keuangan, jadwalnya hari Selasa sampai Jumat," ujar Sekwan Minut Yossy Kawengian singkat kepada awak media.

Senada, Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri (PG) membenarkan adanya undangan terkait Bimtek.

"Iya surat undangan mengikuti Bimtek ini memang ada, penyelenggaranya salah satu Universitas ternama di Jakarta," jelas Mantiri.

Politisi muda Partai Nasdem, Daniel Mathew Rumumpe (DMR) tak menampik agenda Bimtek.

Sebagai anggota dewan yang baru Bimtek ini dirasa sangat penting untuk diikuti karena legislator akan dihadapkan dengan pembahasan APBD Induk 2020.

"Saat ini buku KUA PPAS untuk APBD Induk 2020 sudah dimasukkan ke sekretariat Dewan sehingga Bimtek ini harus diikuti sebagai tambahan pengetahuan dalam menyusun anggaran," ujar DMR.

Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan batas waktu pembahasan anggaran APBD Induk 2020 dijadwalkan hingga 30 November 2019 mendatang.

Jika waktu pembahasan yang ditentukan lewat, salah satu efeknya disebutkan akan berdampak pada alokasi dana bagi hasil dari pusat ke daerah.(ayi)