PILHUT DESA PINILIH: Calon Kumtua 03 Minta Dukungan Suara Untuk Sejahterakan Rakyat 
Cari Berita

Advertisement

PILHUT DESA PINILIH: Calon Kumtua 03 Minta Dukungan Suara Untuk Sejahterakan Rakyat 

Kamis, 28 November 2019

Nikson Wantah saat menyampaikan sambutan untuk meminta dukungan suara dihadapan konstituen masyarakat desa Pinilih dan foto bersama Kapolsek Dimbebe



MINUT -- Nikson Wantah Calon Hukum Tua Nomor Urut 03, desa Pinili kecamatan Dimembe Minahasa Utara berjanji akan menyejahterakan dan memajukan perekonomian masyarakat jika diberikan amanat.

Diketahui Kamis, (28/11) 2019, desa Pinili aalah satu Desa yang menggelar Pilhut serentak. Dalam sambutanya usai ibadah dan doa bersama konstituen masyarakat Pinilih sehari sebelum pemilihan dalam oemaparan visi misinya Wantah menyampaikan keinginanya membangun Desa.

"Pemimpin itu pertama-tama yang harus dimiliki sikap jujur, melayani bukan dilayani kemudian sikap transparan.

Terkait dana desa dan alokasi dana desa transparansi serta program-programnya harus matang dan dimusyawarahkan bersama BPD," jelas Wantah makanya masyarakat yang punya hak pilih harus menentukan pilihan dengan mata iman

Wantah menegaskan keinginan mensejahterahkan perekonomian masyarakat salah satunya akan dilakukan dengan memberdayakan Bumdes dengan program-program yang terukur.

"Jika Bumdes ini dikelola secara baik maka ini akan menjadi aalah satu sumber income perekonomian bagi masyarakat, kendalanya memang hasil dari Bumdes ini pada pemasaran, nah diaini fungfai dan pemeran pemimpin untuk melakukan intervenai dan terobosan keluar dengan membuka akses dengan pihak-pihak yang kompeten agar supaya produk bumdes ini tidak mubaair dan tersalurkan. Ini tentu dapat saya lakukan jika masyarakat pinili mempercayakan suaranya lewat Pilhut ini," bebernya.

Tidak itu saja, Wantah akan mencarikan solsui terbaik soal kendala sarana sumber air bersih yang masih menjadi persoalan bagi masyarakat.

"Sarana sumber air beraih ini harus ditata ulang lewat perbaikan infrastruktur dan penambahan jaringan yang menjangkau masyarakat.

Sebab, air yang menjadi sumber kehiduoan bagi kita semua harus sudah tidak menjadi persoalan di masyarakat, namun sekali lagi saya berharap agar masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita saya untuk membangun desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pinilih," pungkas Wantah kepada awak media.(ayi)