Tanpa Mahar, Partai Nasdem Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup
Cari Berita

Advertisement

Tanpa Mahar, Partai Nasdem Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup

Minggu, 24 November 2019

Ketua DPD Tak Daftar, Peluang 

Terbuka Untuk Semua Kalangan


Deval Pontoh


BOLTIM – Kesempatan emas terbuka bagi putra-putri terbaik Bolaang Mongondow Timur untuk merealisasikan mimpi menjadi pemimpin daerah.

Buktinya, Senin (25/11) 2019, Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD), Nasdem Boltim membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk tarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti dan tanpa mahar.   

“Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kita buka selama dua pekan mulai dari tanggal 25-10 Desember. Dan pendaftaran ini tak ada mahar apapun dari untuk partai dari bakal calon,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Boltim, Deval Pontoh, yang di hubungi Media ini via telepon selular pribadinya.    

Partai Nasdem sendiri yang memang dikenal Partai tanpa mahar ini memang membuka pendaftaran dan melakukan penjaringan bagi siapa saja yang mau mendaftarkan diri di Partai Nasdem.

“Partai Nasdem ini terbuka bagi siapa saja, bakal calon yang ingin mendaftar, entah itu dari kalangan Politisi,  Birokrat, atau Pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agamapun biasa,” tutur Pontoh.

Menariknya, Ketua DPD Nasdem, Deval Pontoh menegaskan tidak ikut mendaftar sebagai balon dalam perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan sekali.

Padahal, di partai-partai lain Ketua-ketua DPD nya ikut serta mendaftarkan diri maju dalam pertarungan.

“Kami di Partai Nasdem memang hanya memiliki tiga kursi di Dewan Boltim, namun tak menutup kemungkinan partai kami ini bisa mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, karena Partai Nasdem  hanya membutuhkan satu kursi lagi agar bisa mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim nanti. Dan saya btegaskan saya tidak akan mendaftar sebagai bakal calon,” tukasnya.


Lanjut, Pontoh, menjelaskan para kandidat lebih berpeluang masuk lewat Partai Nasdem karena keuntunganya pertama tanpa mahar, yang kedua Ketua DPD tidak mencalonkan diri.

“Yang pasti Nasdem akan membuka pendaftaran bagi bakal calon dan melakukan safari politik ke partai-partai politik lainnya. Tapi kami yakin dan percaya Nasdem di Boltim akan all out dan pasti akan memenangkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020 nanti.

Ingat jangan main-main dengan Nasdem siapapun pasti akan kami lawan, karena kami Nasdem Boltim targetkan menang di Pilbup 2020 nanti,” pungkas Pontoh dengan nada optimis.(yudi*)