TP4D ‘Sidak’ Mega Proyek GOR Berbandroll Rp4,5 M
Cari Berita

Advertisement

TP4D ‘Sidak’ Mega Proyek GOR Berbandroll Rp4,5 M

Jumat, 22 November 2019

Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Minahasa Utara dipimpin Ekaputra Polimpung SH MH, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maximillian Tapada selaku instansi teknis saat melakukan sidak 
MINUT – Sempat menuai sorotan ketua Sulut Corruption Watch (SCW) Sulut, Novie Ngangi, terkait realisasi mega proyek pembangunan sarana Gedung Olahraga (GOR) Rp4,5 Miliar.

Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Minut) dipimpin Ekaputra Polimpung SH MH, dan Dinas Pemuda dan Olahraga selaku instansi teknis, Kamis (21/11) 2019, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) turun meninjau pelaksanaan proyek yang berlokasi disekitar kantor Bupati Minut.   

Maximillian Tapada, Kepala Dispora Pemkab Minut menjelaskan bahwa hasil inspeksi itu mendapati bahwa proses pelaksanaan pekerjaan GOR berlangsung baik dan On Target.

“Realisasi saat ini, progresnya ada diangka 65 persen, dan waktu pekerjaan masih ada sekira sebulan hingga 22 Desember 2019 sesuai batas akhir kontrak dengan pelaksana CV Karya Centre. Minggu ini sedang dalam tahapan aci dan flamor dinding GOR mungkin pekan depan sudah akan dilanjutkan dengan pengecetan,” ujar Tapada didampingi Kabid Olahraga, Suntje Haniku.

Diketahui proyek yang di bandroll mencapai Rp4,5 M merupakan salah satu proyek terbesar tahun 2019 yang bersumber dari dana APBD 2019, sampai saat ini pekerjaanya sedang dikebut.

Berdasarkan, kontrak kerjasama antara Dispora dan CV Karya Centre sebagai pelaksana mega proyek GOR ini dikerjakan mulai tanggal 22 Agustus dan akan berakhir pada 22 Desember 2019 nanti.(ayi)