Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud RDP Di Komisi III DPRD
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud RDP Di Komisi III DPRD

Kamis, 14 November 2019

Suryadi Damapolii
BOLTIM -- Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Bolaang Mongondow Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus berinovasi menyiapkan sarana dan prasarana guna menopang mutu pendidikan.

Buktinya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) bersama Komisi III DPRD Boltim baru-baru ini menggelar rapat kerja terkait Tingkatan mutu SDM dengan menyiapkan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan melibatkan Kepala-Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SM se Boltim.
Suasana rapat dengar pendapat dengan anggota dewan Komisi III DPRD Boltim.

"Komisi III adalah Mitra Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, rapat kerja ini penting dilakukan dan komisi tiga wajib untuk mengawal program Dinas Kependidikan dan Kebudayan, agar supaya sasaran peningkatan infrastruktur untuk menciptakan SDM-SDM yang handal dan mumpuni tercapai," ujar Damapolii.

Lanjut, Kadis, peranan DPRD sangat penting untuk mengawasi pembangunan infrastruktur di sekolah-sekolah, kerena untuk mewujudkan Boltim unggul dalam pendidikan. Maka dari itu usulan-usulan dari pihak  sekolah secepatnya dimasukan," timpal Damapolii.

Senada ketua Komisi III Suradi Simbala pada kesempatan itu menyampaikan memang perlu adanya peningkatan mutu dan kualitas di sektor pendidikan Boltim.

Maka tujuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala-Kepala Sekolah SD-SMP akan didengarkan usulan dan informasi langsung dari mereka.

"Intinya Kepsek sebagai pelaku di dunia pendidikan  harus berani berinovasi dan memberikan ide-ide inovatif segingga duni pendidikan menjadi lebih berwarna dan bergairah. Dengan begitu kualitas SDM yang dihasilkan akan bisa bersaing setelah mereka selesai mengecap pendidikan," ujar Suradi.

Lanjut, Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu pertemuan ini penting dilakukan sebagai bentuk koordinasi untuk menyatukan visi dan misi untuk membawa kualitas pendidikan pada level yang tinggi.

"Jadi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur infrastrukturnya harus baik sehingga  sumber daya manusia yang dihasilkan yang terbaik," pungkas Suryadi.(yudi*)