Waspada Calo CPNS Yang Catut Nama ‘Keluaga Cendana’ Beraksi
Cari Berita

Advertisement

Waspada Calo CPNS Yang Catut Nama ‘Keluaga Cendana’ Beraksi

Senin, 25 November 2019


Mamonto: Jika Minta Uang
Laporkan Untuk Di  Proses Hukum



Renzha Mamonto


BOLTIM – Masyarakat Bolaang Mongondow Timur diminta waspada dan tak mudah percaya bujuk rayu praktik Calo CPNS yang mengatasnamakan keluarga ‘Cendana’ untuk diloloskan dalam proses rekruitmen dengan imbalan uang.        

Menurut Kepala BKPSDM Rezha Mamonto S.Kom, terkait  isu yang beredar adanya praktik percaloan pelamar masyarakat diminta tidak mudah mempercayai oknum-oknum tersebut.

“Intinya kepada para pelamar CPNS jangan percaya dengan para calo-calo yang mengatasnamakan keluarga ‘cendana’ dan  panitia dengan  menjanjikan untuk meloloskan pelamar sebagai CPNS.

Apalagi oknum calo tersebut meminta imbalan, berupa uang jika ada yang minta uang langsung segera melaporkan ke panitia untuk ditindaklanjuti  oknum calo tersebut hingga dibawa ke proses hukum,” tegas Mamonto.

Ia menginformasikan, Senin (25/11) 2019 merupakan terakhir untuk pendaftaran pelamar CPNS secara online, tetapi untuk fisik pemasukan berkas di kantor BKPSDM Boltim di buka sampai tanggal Rabu (27/11).

“Untuk batas waktu pemasukan berkas pada Rabu nanti kami akan buka hingga jam 12 malam, apa bila antusias dari pelamar tinggi, untuk memasukan berkas,” tandas Mamonto.


Terpisah Kabid Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Jalaludin Koesasi SE, mengungkapkan antusiasme jumlah pelamar CPNS tahun ini sangat tinggi.

Kuota yang tersedia hanya 97 kursi, namun jumlah
pelamar yang terdaftar mencapai 1.318 orang pada Minggu, 24 November.

“Jadi jumlah pelamar secara  online sampai hari Minggu sudah mencapai 1.318 orang yang sudah submit atau yang sudah menyelesaikan pendaftaran sekitar 1.222, pelamar,” tutup Koesasi.(yudi*)