Ambil Sumpah, Bupati Landjar Lantik dr. Bahagia Mokoagow Penjabat Sekda Boltim
Cari Berita

Advertisement

Ambil Sumpah, Bupati Landjar Lantik dr. Bahagia Mokoagow Penjabat Sekda Boltim

Selasa, 03 Desember 2019

Bupati Sehan Landjar Lantik dr. Bahagia Mokoagow Penjabat Sekda Boltim.(foto:ist)

Foto:(ist)

BOLTIM – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Penjabat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur dipimpin Bupati Sehan Landjar SH, bertempat di kantor Bupati Boltim, Selasa (3/12) 2019.

Bupati Landjar, disaksikan kepala BKD Provinsi, DR. Femmy Suluh, bersama Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulut Abdullah Mokoginta secara resmi melantik sekaligua mengambil sumpah jabatan penjabat Sekda Kabupaten Boltim, dr. Bahagia Mokoagow, menggantikan Oskar Manoppo sebagai pejabat Sekda sebelumnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Penjabat Sekda, Saudari dokter Bahagia Mokoagow, selamat bertugas, mari bersama kita bekerja melakukan yang terbaik dalam pengelolaan administrasi dan pengendalian SKPD di Pemkab,” tutur Bupati Landjar yang dalam sambutannya mengatakan, sesuai surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor 455 tahun 2019 tentang penunjukkan penjabat Sekda Kabupaten Boltim 2019, dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Lanjut Bupati, usia penjabat sekda Boltim sampai dilantiknya sekda definitif dijadwalkan nanti dilantik akhir tahun setelah melalui proses penjaringan.

"Terima kasih buat Oskar Manoppo selaku penjabat Sekda Boltim sebelumnya, yang telah membantu pelaksanaan pemerintahan sekitar tiga bulan ini," papar Bupati yang juga akrab disapa Eyang.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan oleh kepala BKD Provinsi Sulut, DR. Femmy Suluh mengatakan, proses penetapan nama-nama yang diajukan untuk bisa menjadi penjabat Sèkda berlangsung ketat dengan berbagai pertimbangan.

"Dan pengajuan nama-nama yang terseleksi atas restu Bupati Boltim, Gubernur Sulut menetapkan dokter Bahagia Mokoagow sebagai penjabat Sekda Boltim.

Tentunya penetapan ini tidak sembarangan dengan melihat berbagai pertimbangan, yaitu track record dan rekam jejak, beliau webagai salah satu pejabat senior, di lingkungan Provinsi Sulut, yang saat ini menjabat kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Provinsi Sulut,” ujar Femmy.

Tak lupa Gubernur berpesan dengan dilaksanakan proses pelantikan penjabat Sekda, kedepan daerah Boltim akan semakin baik dan maju.

"Pesan pak gub, Boltim semakin maju dan hebat dalam pembangunan," pungkas Femmy menutup sambutanya mewakili Gubernur.(yudi*)