BAKSOS: KPA IMANGA Gandeng Pemdes Minanga Raya Dan Generasi Pemuda
Cari Berita

Advertisement

BAKSOS: KPA IMANGA Gandeng Pemdes Minanga Raya Dan Generasi Pemuda

Senin, 16 Desember 2019

MITRA -- Kelompok Pencinta Alam (KPA) IMANGA MINANGA RAYA, Kecamatan Pusomaen, Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan menanam palan larangan buang sampah di seputaran aliran sungani, Sabtu (14-12) 2016.

Dijelaskan ketua KPA IMANGA Norti Langi, Kegiatan  Bersih-Bersih dan Pemasangan Tanda Larangan Buang Sampah Sembarangan disepanjang jalan raya dan daerah aliran sunga.

Ini bertujuan menciptakan lingkungan yg bersih, karna kebersihan bagian dari iman, serta mengingatkan masyarakat bahwa kelestarian alam itu harus dijaga.

"Terutama di seputaran daerah aliran sungai kebersihan kelestarian itu harus di utamakan karena itu menjadi sumber kehidupan kita,  dan siapa yang tidak senang jika melihat sekeliling kita indah, asri dan bersih" jelas Langi.

Selain itu koordinator Kegiatan Noris Pomohon mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan kerja sama dengan pemuda gereja dan desa.

"Kegiatan ini bisa sukses berkat kerja sama pemerintah desa di minanga raya dan anggota Pemuda GMIM BETLEHEM dan BAITANI Minanga yang telah menunjang ini semua" ucap Pomohon yang merupakan anggota baru KPA namun sukses menggelar kegiatan ini.

Selian itu Lanjut Pomohon,  meraka juga mengucapkan terima kasih bagi semua unsur masyarakat dan pemerintah yang telah menunjang.

"Khusus kami sampaikan ucapan terimah kasih kepada pemerintah desa Minanga Timur yang telah memfasilitasi Kendaraan sampah dan tempat pembuangan sampah,  serta pemerintah desa Minanga dan Minanga Satu," terang Pomohon
Juin Uguy sebagai Dewan Panutan Organisasi KPA IMANGA mengapresiasi kegiatan positif dari juniornya dalam mengambil kegiatan yang sangat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

"Saya  berharap Ini merupakan kegiatan yang bisa menjalin kekerabatan sesama generasi muda dalam persatuan serta menjaga kelestarian lingkungan mewujudkan peran pemuda dalam menopang program pemerintah dalam segi lingkungan," jelas Uguy.(mario)