Cabor Bulutangkis, PBSI Minut Segel 5 Medali Di Porprov Bitung
Cari Berita

Advertisement

Cabor Bulutangkis, PBSI Minut Segel 5 Medali Di Porprov Bitung

Jumat, 06 Desember 2019

Ketua PBSI Minut Sammy Dondokambey (tengah pakai topi) foto bersama usai atlit binaanya sukses menyumbangkan medali buat tim Porprov Minahasa Utara 


MINAHASA Utara berhasil menempatkan lima wakil pada babak final bulu tangkis kategori perorangan di Porprov 2019 yang berlangsung di kota Bitung Sulawesi Utara.

Dari lima cabang bulutangkis yang diikuti atlit Minut berhasil menyegel lima diantaranya dua medali emas dan tiga perak.

Emas disumbangkan tunggal Putra Fernal Sompie sedang di sektor tunggak Putri disumbangkan Clarisa Pascoal.

"Untuk tiga medali perak lainnya dari cabang bulutangkis disumbangkan dari sektor ganda putra dan putri serta ganda campuran," ujar Ketua PBSI Minut Sammy Dondokambey.

Perolehan medali dari Cabor Bulutangkis tahun ini boleh dikata cukup mentereng, sebab dibanding Porprov yang digekar di Minahasa Induk 2017 silam Cabor ini hanya berhasil meraih satu medali emas dan satu perak.

"Iya puji syukur pada Tuhan sebab tahun ini Cabor bulutangkis mengalami peningkatan orestasi yang signifikan. Mudah-mudahan kedepan nanti atlit-atlit bulutangkis Minut bisa beprestasi lebih baik lagi," papar Dondokambey.(ayi)