Keluar 'Kandang' Banteng, Joppi Lengkong Bacalon Bupati Di Partai Golkar
Cari Berita

Advertisement

Keluar 'Kandang' Banteng, Joppi Lengkong Bacalon Bupati Di Partai Golkar

Rabu, 18 Desember 2019

Ir Joppi Lengkong (kemeja batik corak kuning) didampingi ketua DPD II PG Minut Drs Denny Wowiling pose bersama usai pendaftaran Lengkong sebagai Bacalon Bupati

MINUT -- Setelah Fransiska 'Eta' Tuwaidan satu lagi kader aktif PDI Perjuangan incumbet Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong keluar 'kandang'.

Buktinya, Wabup Lengkong yang tidak terundang dalam rekrutmen Penjaringan Kepala Daerah di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut 2020 yang dilaksanakan tim rekrutmen yang dipimpin Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar baru-baru ini.

Alhasil Lengkong pun menempuh jalan lain menuju DB 1 F denhan memilih mendaftar sebagai Bacalon Bupati lewat Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan media ini, Selasa (17/12) 2019 sekira pukul 11.00 Wita, Ir Joppi Lengkong didampingi istri tercinta Jeivi Wijaya STh dan sejumlah pendukung, mendaftar di sekretariat Partai Golkar Minut.

“Saya bersyukur pada Tuhan dan berterima kasih kepada Partai Golkar karena di detik-detik terakhir sebelum pleno penutupan, penjaringan calon keoala daerah. Partai Golkar masih menerima saya.

Saat ini saya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan niat baik ini semoga boleh berhasil di Pilkada yang akan digelar 2020,” ujar Lengkong.

Lanjut, Lengkong saat memutuskan mendaftar sebagai bakal calon bupati dari Partai Golkar, Ia berharap para kader partai serta pengurus bisa bersama-sama denganya untuk membesarkan partai.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama terutama saya, partai ini semakin dicintai masyarakat dan bisa mensejahterahkan masyarakat minahasa utara,” tukasnya.


Sementara itu, tampak Ketua Partai Golkar Minut Drs Denny Ronni Wowiling menerima pendaftaran Calon Bupati Minut Joppi Lengkong dan rombongan.

Kedatangan Joppi Lengkong disambut antusias Ketua DPD II Partai Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi, serta jajaran pengurus.

Wowiling mengatakan kehadiran Joppi Lengkong secara langsung telah menjawab kerinduan masyarakat Minahasa Utara terhadap sosok pimpinan yang belum terekrut dalam penjaringan kepala daerah.

“Jadi saya mendengar langsung suara masyarajat yang menyebut masih ada yang tertinggal tokoh masyarakat yang belum terekrut di partai manapun.

Dan hari ini (Selasa,red) terjawab sudah ternyata tokoh sekaligus pimpinan yang disebut-sebut warga itu terwujud, sebab Pak Joppi hari ini mendaftar sebagai calon Bupati di Partai Golkar,” ujar Wowiling.

Diberitakan sebelumnya sebelum berlabuh di PG sebagai Bacolon Bupati Minut di Pilbup 2020 nanti, Joppi Lengkong sebelumnya sempat masuk pengurus Partai Nasdem Minut namun tak.lama berselang Lengkkng memutuskan mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.(ayi)