Lontaan: Realisasi DD Tahap Tiga Minanga Timur Prioritas Rumah Sehat Dan Pelayanan Sosial Dasar
Cari Berita

Advertisement

Lontaan: Realisasi DD Tahap Tiga Minanga Timur Prioritas Rumah Sehat Dan Pelayanan Sosial Dasar

Selasa, 17 Desember 2019

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat Dana Desa Tahap Tiga

MITRA -- Dana Desa (Dandes) tahap tiga Tahun 2019 Desa Minanga Timur, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), segera dilanjutkan dan dituntaskan akhir tahun berjalan ini.

Dandes kali ini dimanfaatkan untuk dua bidang, yakni pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur.

Hal itu diungkapkan Hukum Tua Frans Lontaan dilokasi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat Sabtu 14 Desember 2019.

“Kegiatan yang akan direalisasi dalam tahap tiga ini dengan rincian rehap rmh tidak layak 94.046.774 trotoar 113.093.103 rabat beton 70.765.700 bimtek oprator 2.500.000.biaya transpot bimtek oprator siskiudes 993.610 penyelenggaran posyandu, makanan tambahan 5.000.000," jelas Lontaan Yang baru dilanti menjadi hukum tua definif yang hampir tak tersaingi waktu Pilhut lalu.

Lanjut dikatakannya,  rumah layak huni juga menjadi prioritas dalam pembangunan tahap tiga ini,  kegiatan pemberdayaan tidak kalah penting untuk kegiatan pelayanan sosial dasar dan pelatihan bagi operator untuk menunjang pembuatan tata kelola admistrasi desa.

"Selain infrastruktur kita juga harus tetap optimis dalam hal kegiatan pemberdayaan untuk membangun desa,  mengimbangi itu kami pemerintah desa beringin dalam tahap tiga akan merealisasikan kegiatan makanan tambahan bagi ibu hamil dan bayi dan posyandu. Tambahnya.

Memasuki penghujung tahun anggaran 2019, pemerintah desa  menargetkan semua selesai tepat waktu dan tidak terjadi keterlambatan.

“Mempertimbangkan waktu yang cukup pendek untuk jelang akhir tahun,  kami akan tetap berupaya agar semua bisa direalisasi tepat waktu.

Total anggaran Dandes tahap tiga senilai Anggaran 296.499.187, dipastikan semua pekerjaan tuntas sebelum akhir bulan Desember ini,” pungkas Lontaan.(mario)