Lumopa Layak Nakodai APDESI Mitra
Cari Berita

Advertisement

Lumopa Layak Nakodai APDESI Mitra

Senin, 09 Desember 2019

Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa SH saat melakukan monitoring Dana Desa


MITRA -- Masa kepengurusan APDESI Minahasa Tenggara telah berakhir, salah satu kandidat bakal calon yang mencuat untuk di usung adalah Hukum Tua Desa Rasi Kecamatan Ratahan  Saul Lumopa, SH, meski baru di periode pertama menjabat sebagai Hukum Tua Desa Rasi namun sepak terjang Lumopa tidak di raguhkan lagi, sehingga dinilai memiliki  keunggulan dibandingkan bakal calon lainnya untuk menjadi Ketua APDESI Minahasa Tenggara.

Salah satu Tokoh masyarakat pendiri Kabupaten Minahasa Tenggara Julius Tololiu, SE  menyatakan Lumopa , layak memimpin APDESI Minahasa Tenggara selain pernah berkecimpung dalam dunia pemberdayaan masyarakat sebagai Fasilitator Kabupaten pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, menurutnya  Lumopa di anggap mampu memegang tampuk pimpinan APDESI Minahasa Tenggara.

"Saul Lumopa sudah matang dalam konteks pemerintahan dan pemberdayaan, saya yakin ketika di percayakan dia akan mampu memimpin APDESI Mitra menjadi lebih baik ".Ujar Tololiu.

Di Tambahkan Tololiu yang pernah menjadi Hukum Tua Desa Rasi ini, bahwa APDESI membutuhkan Pimpinan yang mampu mengembangkan organisasi sebagai tempat diskusi, maupun penggalian gagasan untuk selanjutnya di rekomendasikan ke  Pemerintah Kabupaten Kabupaten Minahasa Tenggara yang tentunya tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Herman Wondal Salah Satu Anggota BPD Desa Rasi Kecamatan Ratahan menyatakan bahwa dirinya secara kelembagaan  mensuport penuh Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa, SH untuk menjadi bakal Calon APDESI Minahasa Tenggara.

"Memang Kami tidak ada hak suara nantinya dalam pemilihan Ketua APDESI Minahasa Tenggara, tapi akan mensuport bahkan mendukung Hukum Tua Saul Lumopa,SH pada saat beliau masuk dalam bursa bakal calon".tutup Wondal.

Sementara itu Saul Lumopa, SH menyatakan jika memang di percayakan serta diamanahkan untuk memimpin DPC APDESI Minahasa Tenggara oleh Para Hukum Tua Se -Minahasa Tenggara   dalam Muscab DPC Apdesi Kabupaten Minahasa Tenggara yang nantinya di gelar, maka ia akan bersedia, serta akan memberikan kontribusi untuk Kemajuan APDESI Mitra, apalagi Organisasi ini adalah Wadah berhimpun pemerintah Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menselaraskan Program- program Pemerintah baik, baik dari Pusat, Propinsi, Kabupaten .

"Kalau memang di percayakan tentunya saya siap, dan nantinya akan bersinergi bersama- sama dalam menselaraskan program-program dari Pusat sampai di Kabupaten".Tutup Lumopa.(mario)