Minyak Kelapa Manis Jadi Produk Unggulan di Desa Rasi
Cari Berita

Advertisement

Minyak Kelapa Manis Jadi Produk Unggulan di Desa Rasi

Jumat, 06 Desember 2019

PELATIHAN: Berasama peserta pelatihan Hukum Tua, Pendamping Desa dan pendamping desa lokal

MITRA -- Tim Penggerak PKK Desa Rasi  Kecamatan Ratahan membuat terobasan san inovasi baru dengan menggelar pelatihan  pembuatan Coconut Oil dan Krepek Pisang yang diperuntukkan bagi kader PKK perwakilan 6 Jaga di Desa Rasi kecamatan Ratahan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Ibu-Ibu PKK  Desa Rasi dalam mengelola minyak kelapa manis dan krilik pisang, sehingga dapat mendukung kecukupan perekonomian keluarga.

Ketua TP-PKK Desa Rasi, Kecamatan Ratahan  Natalina Pandaleke pada sambutannya  mengatakan terlaksananya pelatihan pembuatan Coconut Oil dan Keripik Pisang ini merupakan kegiatan dari TP PKK Desa Rasi dalam rangka memotivasi para Ibu- Ibu agar dapat mendukung perekonomian keluarga dalam bentuk kreasi pembuatan salah satu produk turunan Kelapa yaitu coconut Oil maupun kripik pisang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Ibu- ibu TP PKK Desa Rasi agar memiliki keahlian dan kompetensi, apalagi dalam pelatihan minyak kelapa manis  kita di jelaskan secara teori dan langsung  praktek membuat Coconut Oil tersebut.".Ujar Pandaleke

Pandaleke juga menjelaskan kedepannya nanti Minyak Kelapa manis ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi  dalam meningkatkan  keluarga yang sejahtera.

"Ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi, dalam meningkatkan perekonomian keluarga, menjadi lebih sejahtera".tutup Pandaleke

 Sementara itu Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa,SH menyatakan mendukung sepenuhnya program TP PKK Desa Rasi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk ekonomi keluarga, sebab hasilnya akan berdampak luar biasa.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan apa yang di peroleh lewat pelatihan ini  dapat dikembangkan dan di implementasikan oleh Ibu-ibu PKK Desa Rasi, dan kedepannya Pemerintah Desa akan  terus mendukung setiap kegiatan TP PKK," tutup Lumopa.(mario)