Optimis Didukung Mayoritas Suara Muslim, Sholawat Nabi Iringi Antili Daftar Bacalon Wabup
Cari Berita

Advertisement

Optimis Didukung Mayoritas Suara Muslim, Sholawat Nabi Iringi Antili Daftar Bacalon Wabup

Selasa, 10 Desember 2019

Hi Sarhan Antili saat diwawancarai awak media usai mendaftar sebagai Bacalon Wabup di Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Nasdem Minut.


MINUT — Di hantar Sholawat Nabi yang sayup terdengar dilantunkan pendukung bersama ibu-ibu yang tergabung dalam majelis Ta’lim dan Taman Pengajian Qur’an, Likupang Timur, Ketua DPC PKB Minut, Hi Sarhan Antili, Senin (9/12) 2019 resmi daftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati.

Bertempat sekretariat Tim Penjaringan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Jalan Kelurahan Sarongsong Airmadidi, Hi Sarhan Antili mengenakan stelan jas hijau khas dan kopiah hitam khas warna PKB yang tiba bersamaan dengan rombongan Bacalongub Vonnie Anneke Panambunan STh, yang ikut mendampingi putrinya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mendaftar sebagai Bacalon Bupati di Partai Nasdem.      

Antili menuturkan bahwa, komitmen PKB bersama Vonnie Anneke Panambunan sudah teruji sejak Pilkada hingga saat ini di DPRD Minut PKB tertap mendukung pemerintah dengan berkoalisi bersama Partai Nasdem.

Selain itu, jika dipercayakan menjadi calon wakil Bupati dari partai Nasdem pihaknya akan melanjutkan semua program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan saat ini yang dianggap baik dan pro terhadap masyarakat.

"Jika diberikan amanah untuk mendapingi calon bupati dari partai Nasdem, saya bersama seluruh pendukung yang ada, siap berjuang untuk  memenangkan Pilkada mendatang. Dan jika nantinya terpilih, saya berjanji tidak akan berkhianat kepada bupati, karena prilaku itu tidak ada didalam kamus PKB," janji Antili.

Selain itu, selaku ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Antili optimis akan mendapatkan dukungan dari mayoritas masyarakat Muslim di Minahasa Utara. Kiprahnya selama 4 periode menjadi anggota DPRD Minahasa Utara membuat dirinya banyak dikenal di kalangan muslim, terutama yang berada di wilayah Likupang Raya dan Wori.

"Soal legitimasi dari umat muslim, silahkan dilihat sendiri. Mereka yang datang ini secara sukarela ingin mengntarkan saya mendaftar sebagai calon wakil bupati dari partai Nasdem. Jadi soal siapa yang akan mendapatkan dukungan dari masyarakat, biar kita lihat nanti setelah penetapan calon."lugasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Decky Senduk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih terhadap Shinta Gelly Rumumpe (SGR) dan Haji Sarhan Antili SE (SAH) yang telah percaya dengan Partai Nasdem dan mau mendaftar sebagai Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Minut.

"Nasdem ini partai tanpa mahar, siapa nanti yang akan usung untuk dicalonkan sebabagi Bupati dan Wakil Bupati nanti ada mekaniame internal yakni survei. Siapa yang elektabilitasnya tertinggi maka dialah yang akan diusung oleh Partai Nasdem," pungkas Senduk.(ayi)