Optimis Robby Mamonto Dikawal Massa Pendukung Daftar Bacalon Bupati Di Partai Nasdem
Cari Berita

Advertisement

Optimis Robby Mamonto Dikawal Massa Pendukung Daftar Bacalon Bupati Di Partai Nasdem

Jumat, 06 Desember 2019

Robby Mamonto tampak bersama massa pendukung saat mendaftar di sekretariat Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nasdem.
Bacalon Bupati Robby Mamonto Pose bersama tim penjaringan usai medaftar 


BOLTIM -- Optimis akan diakomodir Partai Nasdem Robby Mamonto, Kamis (5/12) 2019 resmi mendaftar sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati di Partai Nasdem Bolaang Mongondow Timur.

Menjadi Bacalonbup ketiga yang badaftar di Partai Nasdem Boltim Mamonto datang bersama pendukungnya memadati Sekertariat Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Nasdem.

"Visi misi saya sebagai putra asli Boltim adalah membangun daerah ini menjadi lebih maju dan baik lagi kedepan. Dan saya yakin bisa diakomodir oleh Partai Nasdem, intinya saat ini saya akan berupaya mendapatkan rekomendasi oleh partai dengan cara turun sosialisasi dengan rakyat agar supaya bisa di terima ditengah-tengah rakyat," tutur Mamonto.

Ketua Tim Penjaringan Hamka Pontoh, yang menerima langsung pendaftaran Robby Mamonto menjelaskan prosedur pencalonan kepada Bacalon Bupati.

"Jadi bakal calon Bupati yang nantinya masuk dalam Penjaringan DPD Nasdem harus mampu meyakinkan masyarakat dan itu akan dilakukan internal Nasdem lewat survei.

Kepada Bacalon Bupati saya sarankan agar jangan merebut hati kami tim penjaringan itu tak akan membantu, yang bisa membantu jika Bacalonbup mampu merebut simpati dan hati rakyat Boltim.

Karena itu masuk dalam survei Partai kepada kandidat Calon Bupati yang nantinya DPP Nasdem akan menunjuk siapa Bacalon Bupati Boltim 2020," papar Pontoh kepada Bacalon Bupati Robby Mamonto.

Senada Muhammad Jabir selaku Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Boltim, menyampaikan syarat Bavalon Bupati dari Partai Nasdem.

"Syarat umum Bacalon bupati sama seperti yang disampaikan oleh KPU, usia minimal 25 tahun untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati, memiliki popularitas yang tinggi kemudian aspek keterimaan di seluruh masyarakat melalui survei.

Bersedia menyediakan bukti ke DPP melalui lembaga survei dari lembaga survei yang sah biar bisa menyakinkan ke DPP Nasdem," tutup Jabir kepada Balon Bupati.(yudi*)