Pelaporan Cepat Dan Efesien, Manfaat Aplikasi SIMDA Pendapatan Mulai Dirasakan
Cari Berita

Advertisement

Pelaporan Cepat Dan Efesien, Manfaat Aplikasi SIMDA Pendapatan Mulai Dirasakan

Rabu, 11 Desember 2019

Kabid Pendapatan Meiske Pantouw saat mengikuti coaching clinik SIMDA Pendapatan


MINUT -- Kepala Bidang Pendatan Badan Keuangan Meiske Pantouw mengatakan bahwa proses pelaporan terkait pendapatan semakin mudah dan cepat.

Menurut Kabid Pantouw efesiensi waktu dan tenaga dalam merampungkan laporan pendapatan semakin terpangkas dengan hadirnya aplikasi SIMDA Pendapatan.

"Untuk efesiensi laporan dan pemasukan pendapatan, Bidang Pendapatan Badan Keuangan dan Aset Pemkab Minahasa Utara sangat terbantukan. Dan manfaatnya sudah dirasakan saat ini," ujarnya.

Diberitakan sebekumnya Coaching Klinik Pengadaan Aplikasi SIMDA Pendapatan dilaksanakan Bidang Pendapatan bertempat di Hotel Peninsula, kegiatan dimulai 25-29 November 2019 diikuti staf dari Bidang Pendapatan.

"Dengan adanya Aplikasi Simda Pendapatan kita lebih dimudahkan dalam meginput laporan-laporan pendapatan. Kemudahan yang didapat dari aplikasi simda pendapatan ini kita lebih efesiensi waktu dan mempermudah proses pelaporan jika ada tim pemeriksa yang akan melakukan audit," jelas Kabid Pendapatan Meiske Pantouw.

Ia menambahkan, sebelumnya proses input dilakukan secara manual melalui perangkat komputer. Dengan adanya aplikasi Simda Pendapatan maka prosesnya bisa berjakan lebih cepat dan mudah.

"Tujuan coaching klinik ini memberikan pengetahuan baru terhadap operator dalam menjalankan aplikasi Simda Pendapatan. Kita berharap dengan adanya aplikasi baru ini proses administrasi keuangan di bidang pendapat akan semakin baik lagi," pungkas Pantouw.(advertorial)