Perkenalkan Silon, KPU Boltim Sosialisasi Dan Bimtek Tim Bacalon Perseorangan
Cari Berita

Advertisement

Perkenalkan Silon, KPU Boltim Sosialisasi Dan Bimtek Tim Bacalon Perseorangan

Jumat, 13 Desember 2019

Komisioner KPU Boltim saat menggelar sosialisasi dan Bimtek terkait Silon untuk Bacalon Perseorangan


BOLTIM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi dan bimbingan tekhnis (Bimtek) khusus bagi calon perseorangan, Kamis (12/12) 2019.

Kegiatan yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Boltim itu dihadiri perwakilan bakal calon perseorangan Robbi Mamonto dan Rita Lamusu.

Di kesempatan itu, KPU Boltim memperkenalkan aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon).

“Kegiatan ini penting untuk memberikan pengetahuan kepada para calon dan timnya dalam menginput data dengan memanfaatkan aplikasi Silon," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Kader Bachmid.

Kpu menyediakan help desk untuk melancarkan tugas mereka itu. Kami ingin semua berjalan lancar," ujar Bachmid.

Sosialisasi dan Bimtek ini dipimpin langsung operator utama KPU Boltim disampaikan kepada para bakal calon dan operatornya.

Karena langsung terkoneksi ke sistem agar perwakilan dari perseorangan cepat memahami aplikasi ini, KPU Boltim langsung mengadakan simulasi berlangsung kurang lebih tiga jam peserta perwakilan dari perseorangan terlihat Sudah bisa memahami aplikasi Silon.

"Kalau masih ada yang kurang dipahami langsung ditanyakan. Semua akan di jawab dan dibimbing dengan baik oleh tim KPU Boltim," kata Bachmid.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth mengatakan, pihaknya berharap agar apa yang disampaikan dalam Bimtek bisa dipahami dan dimengerti.

Karena jika demikian, maka dipastikan tahapan pencalonan dalam Pilbup Boltim lancar.

“Nantinya, akan berjalan lancar. Kalau semua paham dan mengerti aturan–aturan terkait, kami yakin tahapan ini tidak akan ada permasalahan.(yudi*)