PILBUP MINUT: BAMUSI Siap Jadi Panglima Pemenangan Pasangan Joune Ganda
Cari Berita

Advertisement

PILBUP MINUT: BAMUSI Siap Jadi Panglima Pemenangan Pasangan Joune Ganda

Minggu, 08 Desember 2019


Husen Tuahuns (kopiah hitam) pose bersama bakal calon buoati Joune Ganda (kemeja panjang merah) dan bacalon wakil bupati Kivin Lotulong (kemeja putih tengah sesaat sebelum bertemu tim penjatingan.


MINUT – Ketua BAMUSI Minahasa Utara, Husen Tuahuns, menegaskan siap untuk menangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan.

Ia mengapresiasi, langkah ketujuh putra-putra terbaik yang telah dating memenuhi undangan Tim Penjaringan Kepala daerah DPD PDI Perjuangan, Sabtu (7/12) 2019 untuk pemilihan kepala daerah di Minahasa Utara (Minut).                                                  

Menurut Tuahuns, siapapun dari enam kandidat yang nanti akan dipasangkan dengan Bakal Calon (Balon) Bupati Joune Ganda, BAMUSI yang terde;pan dan emnjadi Panglima untuk pemenangan di  Minut.  

“Ketujuh bakal calon yang menerima undangan dari tim penjaringan PDI Perjuangan, mereka adalah putra-putra terbaik, dan saya selaku ketua BAMUSI  berkewajiban untuk memenangkan pasangan calon yang nanti ditetapkan oleh tim penjaringan melalui SK DPP PDIP,” tutur Tuahuns.

Lanjut, Tuahuns proses penjaringan yang sedang berlangsung diinternal partai merupakan bagian dari demokrasi yang sedang berjalan di tanah Tonsea. Nah, untuk itu mari sama-sama kita hormati dan junjung tinggi keputusan tim penjaringan kepala daerah  PDIP nanti.

Siapapun yang diputuskan mendampingi calon bupati Joune Ganda di Pilbu 2020 merupakan yang terbaik bagi kita, bagi Parpol dan bagi Minahasa Utara untuk arah pembangunan dan kemajuan yang lebih baik lagi kedepan,” pungkas Tuahuns.

Berdasarkan undangan ketujuh putra-putra terbaik, hanya Joune Ganda yang mendapat undangan sebagai bakal calon Bupati dari PDI Perjuangan, yang lain sebagai bakal calon wakil Bupati mereka adalah, Sammy Dondokambey, Berty Kapojos, Herry Rotinsulu, Paul Nelwan, Kevin Lotulong dan Patrice Tamengkel.(ayi)