PILBUP MINUT: Pasangan ‘JoS’ Dielus Menangkan DB 1 F
Cari Berita

Advertisement

PILBUP MINUT: Pasangan ‘JoS’ Dielus Menangkan DB 1 F

Minggu, 08 Desember 2019

Kika: Sammy Dondokambey dan Jhon Ganda.(foto:ist)

JoS: Bakal Calon Bupati Minut Joune Ganda (atas) dan Sammy Domdokambey (Bawah) Bakal Calon Wakil Bupati (JoS) menerima formulir pendaftran dari tim penjaringan di Kantor DPD PDIP di Jalan Ir Soekarno Minut, Sabtu (7/12).

MINUT – Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Sammy Dondokambey (JoS) dielus menangkan DB 1 F dalam pertarungan pesta demokrasi 2020 mendatang di Bumi Klabat.    

Sebagai birokrat senior dan handal yang  saat ini telah menempati puncak karir sebagai kepala BPN/ATR Minahasa Utara, Sammy Dondokambey diyakini ‘sakti’ mendampingi Joune Ganda sebagai pengusaha sukses di kursi Bupati jika mereka terpilih dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan sekali 2020 nanti. 

“Joune Ganda dan Sammy Dondokabey (JoS) pasangan tepat buat PDIP dan terbaik jika PDIP ingin menang dalam pertarungan Pilkada di Minut.

Mereka berdua pasangan komplit yang didambakan warga Minut, dengan track record kapabilitas mereka masing-masing,  pasangan ini tak diragukan lagi, baik di dunia sebagai usahawan dan birokrat,” ujar Ronni yang mengaku pendukung militan Don Sammy, pangilan akrab Sammy Dondokambey.            


Lebih lanjut, pasangan ‘JoS’ dinilai juga lebih mampu menjalankan roda pemerintahan nanti karena ada sosok birokrat senior dan handal Don Sammybyang mendampingi Joune Ganda sebagai seorang pengusaha sukses yang terjun di dunia politik dan pemerintahan.

“Yang pasti, jika dua figur ini nanti yang terpillih untuk diusung PDIP dan dipasangkan dalam pertarungan pesta demokrasi di Minut, sudah cocoklah. 

Dan pasti pasangan JoS ini menang karena mereka paket komplit calon bupati dan wabup yang disenangi warga Minut,” tambahnya.

Di sisi lain, jika mencermati aktivitas Bacalon Bupati Joune Ganda yang belakangan keluar masuk kampung melakukan safari politik agar lebih dekat dan dikenal warga, keduanya menjadi paket komplit yang saling melengkapi dimana bersama Sammy Dondokambey yang popularitasnya (kini,red) sudah sangat merakyat dikalangan masyarakat dalam kapasitas sebagai kepala BPN/ATR Minut.

Diketahui, dari delapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang menerima undangan dari tim penjaringan, DPC PDIP Minut hanya menetapkan Joune Ganda sebagai satu-satunya Bacalon Bupati Minut alias calon tunggal.

Dan yang akan berjuang menemani JG, dalam pertarungan demokrasi 2020 nanti ada enam orang yang telah mengambil formulir di sekretariat tim penjaringan, Sabtu (07/12) akhir pekan lalu, mereka adalah, Sammy Dondokambey, Berty Kapajos, Paul Nelwan, Kevin Lotulong, Patrice Tamengkel, Herry Rotinsulu.

“Tahapanya setelah mengambil formulir ini, kami tim penjaringan akan menunggu selama tiga hari dari sekarang (Sabtu) untuk dikembalikan, setelah itu tim akan melakukan evaluasi dan melakukan mekanisme internal DPC dan DPD sebelum ditetapkan melalui SK DPP PDI Perjuangan,” ucap Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar.

Di sisi lain ketua DPC PDIP Minut Denny K Lolong S.Sos, di hadapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati mempersembahkan kedelapan putra-putra terbaik Minut, yang menerima undangan dari tim penjaringan PDIP untuk mengabdi, melayani dan memeberi diri untuk membangun tanah Tonsea yang lebih maju kedepan.

“Dari sekitar 160 ribuan jumlah pemilih di Minahasa Utara, hanya delapaan orang terbaik inilah yang dipilih PDIP dan punya kesempatan untuk membangun Minut lima tahun kedepan menjadi lebih baik lagi.

Saya, yakin dan percaya meski nantinya hanya akan ada dua orang atau satu pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung PDIP, namun kelima orang pilihan ini akan menjadi tim pemengan yang Hebat buat pasangan yang terpilih. 

Merdeka, merdeka, meredeka,” teriak pekikan Delon sapaan akrab ketua DPC PDIP Minut mengakhiri sambutanya disambut deru tepuk tangan tim pendukung masing-masing Bacalon yang hadir.(ayi)