PILKADA BOLTIM: Jika Diusung Amalia S Landjar Garansi Menangkan PG Di Pilbup 2020
Cari Berita

Advertisement

PILKADA BOLTIM: Jika Diusung Amalia S Landjar Garansi Menangkan PG Di Pilbup 2020

Jumat, 20 Desember 2019

Bakal Calon Bupati Boltim Amalia S Landjar SKM saatb di wawancara awak media usai menyampaikan visi misi di hadapan tim penjaringan kepala daerah DPD II Partai Golkar


BOLTIM -- Putri semata wayang, Bupati 2 periode (incumbent) Sehan Landjar SH, Amalia S Ramadhan Landjar SKM menunjukkan kelasnya layak untuk diusung sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati.

Hal ini dipertontonkan dalam arena penyampaian visi misi yang digelar oleh tim penjaringan DPD II Partai Golkar Bolaang Mongondow Timur Kamia (19/12) 2019.

Bertempat di BPU Tutuyan II, Amalia sapaan akrabnya yang menjadi salah satu dari tujuh Bacalon Bupati Boltim ikut dalam tahapan proses penyampaian visi misi Bacalon kepala daerah dalam rapat pleno penetapan Bacalon kepala daerah oleh tim penjaringan DPD II PG Boltim.

Mewakili unsur milenial, Amalia yang tampil dengan stelan kemeja betwarna hitam dan telah didaulat sebagai Tonaas Laskar Manguni Indonesia (LMI) sekaligus Ketua KNPI Boltim, terlihat lancar dan paham menyampaikan visi misinya yang memberi prioritas utama pada sekotor Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Pertambangan, Pariwisata, Ekonomi kreatif, Kebudayaan.

"Jika dipercaya oleh partai dan saya diusung sebagai calon Bupati dalam kontestasi Pilkada 2020 nanti, sebagai calon Bupati, lewat visi misi yang telah saya paparkan ini, In shaa Allah, saya akan bekerja keras merebut hati masyarakat Bolaang Mongondow Timur untuk memenangkan Pilkada ini dan akan berpartisipasi aktif ikut membesarkan partai," ujar Amalia.

Ia menambahkan, kerja-kerja politik yang telah dilakukan selama ini juga tentu akan menjadi modal baginya untuk bisa bertarung dalam perhelatan pesta rakyat lima tahunan sekali pada 23 September 2020 mendatang.

"Saya mungkin tak bisa membeli suara rakyat di Pilbup nanti, namun sebagai anak daerah yang ingin melihat Boltim lebih berkembang dan maju, saya tertantang ingin memberi diri menjadi pelayan masyarakat untuk sama-sama mengawal pembangun disini menjadikan daerah kita ini makmur dan adil bagi seluruh masyarakatnya," janjinya.

Selain Amalia, tim penjaringan DPD II PG Boltim mengundang tujuh Bacalon Bupati dan Wakil Bupati memaparkan visi misi sebelum mereka menggelar rapat pleno penetapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang nanti dikirim ke DPD I PG Sulut.

"Penyampaian visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati ini bagian dari tahapan pendaftaran sebelum digelarnya rapat Pleno.

Proses ini bagian dari tahapan penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati termasuk memaparkan dan memasukkan visi misi sebagai Balon kepala daerah," papar Ketua DPD II PG Boltim Hj, Sumardia Modeong.

Lebih jauh, Modeong mengatakan rapat pleno tim penjaringan ini nanti akan membawa nama-nama yang telah mendaftar ke DPD I PG Sulut untuk kembali dilakukan seleksi internal.

"Proses penentuan siapa yang layak diusung itu nanti akan ada survei internal yang akan dilakukan partai.

Kami disini (DPD Dua) hanya berhak mengusulkan calon dan jumlahnga minimal lima nama, sekali lagi saya tegaskan minimal yah dari delapan bakal calon yang mendaftar.

Namun jumlah minimal calon yang diusulkan ini bisa saja bertambah sesuai kebutuhan jika pihak DPD Satu menghendaki," tutupnya.(yudi*)