PILKADA BOLTIM: Olly Undang JCM Daftar Bacalon Bupati/Wakil Di PDI Perjuangan
Cari Berita

Advertisement

PILKADA BOLTIM: Olly Undang JCM Daftar Bacalon Bupati/Wakil Di PDI Perjuangan

Jumat, 06 Desember 2019

dr Jusnan C Mokoginta



dr Jusnan C Mokoginta memenuhi undangan tim rekrutmen dan seleksi kepala daerah DPD PDI sebelum mendaftar Bacalon Bupati/Wakil Sabtu, 7 Desember 2019

BOLTIM -- Hebat birokrat senior dr Jusnan C Mokoginta MARS mendapat kehormatan di undang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut Olly Dondokambey untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati.

Hal ini terungkap lewat surat Nomor 021-09/EKS/DPD.2/XII/2019, tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP, gelombang ke IV Pilkada serentak Sulut dengan tertanda ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dan Sekretaris Franky D Wongkar.

Undangan pendaftaran ini akan dilaksanakan di kantor DPD PDIP Sulut tepatnya di Jalan Ir Soekarno, Nomor 1 Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Minut, pada Sabtu, 7 Desember 2019 mulai Pukul 14.00 hingga 15.00 Wita.

"Syukur Alhamdulillah, kepada Allah SWT, jujur secara pribadi kaget bisa masuk radar rekrutmen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebab tidak menyangkah bisa dapat undangan dari PDIP sebab PDIP sangat selektif dalam penentuan calon kepala daerah," ujar JCM

Lanjut, JCM inilah bukti keunggulan PDIP bisa melihat dan menseleksi calon-calon yang berkualitas karena memang itu menjadi target partai berlambang banteng moncong putih.

"PDIP untuk saat ini lebih fokus kepada kualitas calon sebab kemenangan di Pilkada menjadi terget utama PDIP, sehingga bakal calon yang direkrut harus yang benar-benar berkualitas dan memiliki elektabilitas serta tingkat keterpilihan yang tinggi, sebab akan ada survei internal yang akan mereka lakukan," tukas JCM.

Rekrutmen Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang sudah dibuka oleh PDIP melalui DPD Sulut terbuka bagi umum tapi terbatas. Artinya, terbatas hanya kepada siapa yang mendapatkan undangan berarti dialah yang bisa mendaftar sebagai Bacalon Bupati/Wakil Bupati.

Infomasi yang dirangkum media ini selain JCM ada nama-nama lain yang masuk dalam Rekrutmen oleh PDIP diantarnya Oskar Manoppo, Hj, Sumardia Modeong serta Amalia Landjar.

Keempat nama ini masuk dalam hasil survei PDIP siapa yang mendapatkan undangan dilihat dari hasil survei PDIP yang mendapatkan undangan pertama dialah yang di survei PDIP Provinsi. Dan yang paling tertinggi dari hasil survei tersebut diperoleh dr. Jusnan C Mokoginta MARS.

"Tidak pernah terlintas di pikiran saya kalau hasil survei PDIP ini saya masuk dengan ranking tertinggi. Sayapun dapat telpon dari tim perekrutan PDIP, DPD PDIP Sulut untuk diminta menghadap dan twntu saja kesemoatan ini tidak akan saya sia-siakan," pungkasnya.(yudi*)