PILKADA BOLTIM: Sumendap Daftar Bacalon Wabup Di Nasdem
Cari Berita

Advertisement

PILKADA BOLTIM: Sumendap Daftar Bacalon Wabup Di Nasdem

Kamis, 12 Desember 2019

Tomi Sumendap (dua dari kana) saat mendaftar sebagai Bacalon Wabup Boltim di Nasdem


BOLTIM -- Tomi Sumendap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati di Partai Nasdem.

Pendaftaran Ketua Demokrat ini diterima oleh Tim Penjaringan Partai Nasdem, pada Senin (9/12) 2019. Usai masuk dalam penjaringa kepala daerah Partai Nasdem, Sumendap menegaskan pendaftaranya di Nasdem ada hitung-hitungan politik.

"Partai kami Demokrat hanya mendapatkan dua kursi di parlemen DPRD Boltim, untuk dapat mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati maka langkah kongkrit yang harus dilakukan adalah dengan melakukan koalisi dengan partai lain.

Dan kami Demokrat membutuhkan dua kursi koalisi untuk biaa mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 nanti.

Mudah-mudahan langkah politik ini bisa disambut Partai Nasdem dan biaa mempertimbangkan upaya untuk berkoalisi," beber Sumendap.

Lebih jauh, Sumendao kepada awak media menyatakan bahwa Partai Demokrat Senin(16/12) pekan depan juga akan buka penjaringan untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Memang Demokrat di DPRD Boltim hanya ada dua kursi dari minimal empat kursi syarat untuk bisa mengusung calon kepala daerah.

Akan tetapi jika koalisi terbentuk dengan dua partai lain maka Demokrat sudah bisa mengusung Bakal Calon sehingga upaya membuka pendaftaran ini bagian dari target untuk membuk komunikasi politim dengan partai lain dalam upaya koalisi," pungkas Sumendap.(yudi*)