Proyek Peningkatan Jalan Pasar Desa Buyat Rp2,9 M Terancam Molor 
Cari Berita

Advertisement

Proyek Peningkatan Jalan Pasar Desa Buyat Rp2,9 M Terancam Molor 

Rabu, 04 Desember 2019

Tampak tumpukan Sirtu yang belum di hampar di lokasi proyek peningkatan Jalan Pasar Desa Buyat
 

BOLTIM -- Proyek peningkatan jalan Pasar di kecamatan Kotabunan desa Buyat yang dilaksanakan CV Karya Mulia Indah diperkirakan tak akan selesai pada 15 Desember 2019 nanti alias molor.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini proyek peningkatan jalan pasar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) berbandroll Rp2.953.900.799 melalui Dinas PUPR Pemkab Boltim baru dilaksanakan medio September 2019 lalu padahal surat Perintah Kerja (SPK) per tanggal 29 juli 2019.

"Di papan proyek tertera waktu pelaksanaan kerja 150 hari kalendar sejak 29 Juli namun kami menyaksikan bahwa proyek tersebut baru dilaksanakan nanti bulan September," ungkap sejumlah warga desa Buyat yang meminta nama mereka tidak dipublikasikan kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan di lapangan proyek peningkatan Jalan Pasar di desa Buyat ini memang baru sekira 30-40 persen. Terlihat, material sirtu/coral masih terlihat menumpuk dan belum dihamparkan.

Padahal setelah tumpukan sirtu/coral dihamparkan masih ada tahapan pengaspalan Hot Mix yang harus dikerjakan, sementara batas waktu pekerjaan berdasarkan kontrak 15 Desember 2019 atau kurang lebih tinggal sekira dua minggu lagi.

Pengawas lapangan Jefry Assa yang dikonfirmasi terkait pekerjaan peningkatan Jalan Pasar ini mengaku bahwa proyek yang sedang mereka kerjakan akan selesai tepat waktu.

"Kita pastikan proyek ini biaa selesai teoat waktu namun jika tak selesai maka akan diperoanjang kontraknya," timpal Assa.(yudi*)