Rogahang: Realisasi DD Tahap Tiga Desa Beringin Prioritas Pelayanan Sosial Dasar dan Rumah Layak Huni
Cari Berita

Advertisement

Rogahang: Realisasi DD Tahap Tiga Desa Beringin Prioritas Pelayanan Sosial Dasar dan Rumah Layak Huni

Senin, 09 Desember 2019

Hukum Tua Bersama Perangkat Desa Beringin Kecamatan Belang


MITRA -- Dana Desa (Dandes) tahap tiga Tahun 2019 Desa Beringin, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), segera dilanjutkan dan dituntaskan akhir tahun berjalan ini.


Dandes kali ini dimanfaatkan untuk dua bidang, yakni pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur.

Hal itu diungkapkan Hukum Tua Stien Rogahang dalam pertemuan bersama perangkat desa dikantor desa beringin.

“Kegiatan yang akan direalisasi dalam tahap tiga ini adalah Pembngunan infrastruktur  rabat beton  panjang 140 meter dengan, dan plat beton 2 unit dengan masing-masing panjang 7 meter.” jelas Rogahang  saat diwawancarai langsung, Senin 9 Desember 2019.

Lanjut dikatakannya,  rumah layak huni juga menjadi prioritas dalam pembangunan tahap tiga ini,  kegiatan pemberdayaan tidak kalah penting untuk kegiatan pelayanan sosial dasar dan pelatihan bagi perangkat desa dan BPD.

"selain infrastruktur kita juga harus tetap optimis dalam hal kegiatan pemberdayaan untuk membangun desa,  mengimbangi itu kami pemerintah desa beringin dalam tahap tiga akan merealisasikan kegiatan makanan tambahan bagi ibu hamil dan bayi. Tambahnya.

Memasuki penghujung tahun anggaran 2019, pihaknya menargetkan semua selesai tepat waktu dan tidak terjadi keterlambatan.

“Mempertimbangkan waktu yang cukup pendek untuk jelang akhir tahun,  kami akan tetap berupaya agar semua bisa direalisasi tepat waktu.

Total anggaran Dandes tahap tiga senilai 314 juta rupiah, dipastikan semua pekerjaan tuntas sebelum akhir bulan Desember ini,” pungkas Rogahang.(mario)