Rolos: Mobil Kesehatan  Desa Harus Balik Nama
Cari Berita

Advertisement

Rolos: Mobil Kesehatan  Desa Harus Balik Nama

Senin, 02 Desember 2019




MITRA -- Menindaklanjuti instruksi Bupati James Sumendap SH, Asisten I Jani Rolos S.Sos, ME, didampingi Kepala Dinas Pemerintahan Desa Boyke Akay dan Camat Pusomaen Djemi Walukow, turun lapangan melakukan investigasi terkait polemik beberapa program kegiatan dana desa (Dandes) di Desa Minanga, Senin (2/12) 2019.

Asisten I Jani Rolos menjelaskan, terkait sorotan warga dalam program dana desa Minanga, dari hasil temuan yang diperoleh di lapangan, ada dua hal yang perlu diluruskan ke publik.

Yang pertama dikatakan Rolos, terjadi kesalapahaman soal proyek fisik jalan lingkar, kedua terjadi kesalahan administrasi dalam proses pengadaan mobil kesehatan desa.

Menurut Rolos, untuk jalan lingkar pekerjaanya sudah sesuai dengan RAB. Artinya tidak ada masalah. Hanya memang dikatakan Rolos, dibagian tengah ada yang tidak dikerjakan karena belum masuk dalam progres anggaran saat itu. Ini yang kemudian memunculkan kecurigaan warga.
“Setelah kami tanyakan ke pemerintah desa, memang apa yang dipersoalkan warga itu baru akan dikerjakan. Artinya masalah jalan itu clear. Nah, soal pengadaan mobil memang benar untuk administrasi sementara atas nama kepala desa sebelumnya. Dan kami sudah sarankan agar segera berkordinasi dengan Samsat untuk dilalukan balik nama atas nama desa. Intinya ini hanya masalah administrasi saja,” jelas Rolos.


Lebih lanjut ditambahkan Rolos, diberbagai kesempatan, Bupati James Sumendap selalu mengingatkan agar seluruh aparat pemerintah desa secara khusus hukum tua untuk tidak main-main dalam pelaksanaan program kegiatan dan pengelolaan dana desa.

“Tidak boleh main-main dengan dana desa. Semua wajib melaksanakan kegiatan dana desa secara transparan, sesuai juknis dan berdasarkan aturan,” imbau Rolos.(mario)