Segel Suara Umat, Azhar Optimis Tatap Pilbup Minut
Cari Berita

Advertisement

Segel Suara Umat, Azhar Optimis Tatap Pilbup Minut

Minggu, 08 Desember 2019

Harry Azhar SE, saat menyampaikan sambutan dalam dialog keummatan.

MINUT – Doa dan kerinduan muslimin Minahasa Utara, sejak kabupaten dimekarkan sekira 16 tahun lalu hadirnya pemimpin yang mewakili mereka mulai ada titik terang dengan hadirnya Harry Azhar SE yang langsung menyegel suara umat.      

Buktinya, momen spesial pesta demokrasi yang sedianya barua akan digelar 23 September 2020 nanti, tak mau dilewatkan begitu saja oleh umat muslim, yang menganggap sebagai karpet merah untuk hadirnya pemimpin yang diinginkan.  

Untuk itu, umat muslim langsung bergerak cepat dengan merapatkan shaf dan memberikan mandat terhadap dukungan warga muslim se-Minut. Yang terwujud lewat dialog keummatan yang sukses digelar di Masjid Diponegoro, Kayu Besi, Airmaidi Atas yang menghadirkan dua tokoh muslim sebagai Narasumber yakni DR H. Nasarudin Yusuf (Direktur Pasca Sarjana IAIN Manado sekaligus Ketua PW. Muhammadiyah SULUT) dan DR Ir H. Jafar Alkatiri, M.Ag (Senator DPD RI) yang baru terpilih

“Kita semua yang hadir sepakat untuk BERSATU dalam semua Aspek Kehidupan termasuk aspek POLITIK dgn SEPAKAT Mengusung Pak AZHAR, SE sebagai satu-satunya Calon Wakil  Bupati dari kami (umat muslim),” ujar Sofyan Abdjul, Sekretaris Nahdlatul Ulama Minut.

Turut hadir dalam pertemuan keummatan, imam-imam, Pengurus Badan Ta’mir Masjid (BTM) Se-Minut Organisasi-organisasi Masyarakat (Ormas) Islam organisasi kepemudaan Islam (OKPI), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Menanggapi dukungan umat yang mengalir, Azhar sapaan akrabnya menyambut dengan ucapan puji syukur Alhamdulillah. Sebab, legacy atau mandat umat muslim yang diberikan ini sudah yang kedua kalinya terhadap dirinya.

“Jadi lewat pertemuan yang dihadiri segenap tokoh umat muslim, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Imimut, BTM bahkan majelis ibu-ibu pengajian.

Ada dua mandat yang diberikan pertama, mendukung saya maju sebagai calon wakil bupati, kedua memberikan mandat untuk mendukungterhadap pasangan calon lain jika saya tidak terakomodir dalam kontestasi Pilkada nanti,” beber Azhar.

Menjawab dukungan yang diberikan ini, Azhar yang juga ketua PBB Minut, menjelaskan bahwa sebagai bakal calon Wakil Bupati yang telah mendaftar di Partai Nasdem  dirinya akan melakukan upaya dengan membuka komunikasi politik dengan pengurus partai Nasdem yang akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati nanti.

“Intinya pertemuan keummatan ini kita sepakat, untuk bersatu dan mendukung atau mengusung. Kalau ada satu dua orang umat yang tercerai berai itu hal biasa.

Namun ini adalah representasi umat yang harus saya kawal dan jalani. In sha Allah ikhtiar ini akan diijabah Allah dan akan membawa keberkahan bagi umat dan masyarakat Minut pada umumnya,” pungkas Dirut di PT Royal Coconut Airmadidi.(ayi)