Suka Cita Natal, KOMISI PEMUDA GMIM BAITANI MINANGA Gelar Pawai Obor
Cari Berita

Advertisement

Suka Cita Natal, KOMISI PEMUDA GMIM BAITANI MINANGA Gelar Pawai Obor

Selasa, 03 Desember 2019

Suasana Pawai Obor Natal Jemaat dan Panitia Natal Komisi Pemuda GMIM Baitani Minanga 


MITRA -- Jelang Perayaan Natal 25 Desember 2019 disambut suka cita oleh ribuan anggota Jemaat GMIM BAITANI MINANGA Wilayah Belang Minahasa Tenggara.

Di fasilitasi PEMUDA selaku Panitia dan disponsori oleh masing-masing Jemaat Kolam, mereka menggelar parade pawai obor bersama seluruh jamaat dari anak sekolah minggu sampai Lansia, Senin (02/12) 2019.

"Kegiatan pawai obor ini jika dilihat dari sejarah memyambut natal di jemaat kami, dulunya sering dilaksanakan tapi dalam beberapa tahun belakangan sudah tidak dilaksanakan, baru tahun ini kami Pemuda Jemaat selaku panitia mengangkat kembali kebiasaan jemaat untuk memyambut Natal," ujar Winda Lontaan S.IP Selaku Sekretaris Panitia

Winda menambahkan, melalui peringatan hari Natal ini dengan melakukan Pawai Parade Obor Pembanguan juga bertujuan agar para jamaat selalu dapat memperbaiki diri.

Dengan harapan, kehidupan seluruh jemaat semakin baik lagi ke depannya serta mempererat tali persaudaraan antar sesama jemat serta pelayan khusus.

Tak hanya bagi umat Kristiani, dirinya juga berharap suka cita Natal juga dirasakan oleh seluruh umat yang ada di dunia ini.

"Dengan perayaan Natal ini, kita berharap negeri kita semakin dijauhkan dari segala bencana," ucapnya.

Senada Dikson Punusingon selaku Ketua Panitia merasa bersyukur kegiatan ini kembali dilaksanakan.

"Harapan saya ini bukan sebagai kebiasaan semata, namun ini harus dimaknai oleh jemaat apa makna Natal yang sesungguhnya melalui pawai obor ini," harapanya.

Pimpinan Jemaat Kolom 1, Pnt Juin Uguy S.IP mengapresiasi kegiatan pemuda ini seakan menghantar jemaat merasakan dami Natal yang sesungguhnya dalam bentuk kebersamaan pawai obor Natal.

"Semoga kegiatan ini boleh berlangsung terus di Tahun yang akan datang" pungkas Uguy.(mario)