Sumendap Dampingi OD Garap Kerja Sama Pendidikan di Japan
Cari Berita

Advertisement

Sumendap Dampingi OD Garap Kerja Sama Pendidikan di Japan

Rabu, 18 Desember 2019

Bupati Mitra James Sumendap mendampingi Gubernur Sulawesi Utara melakukan kunjunganmengembangkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan St. Luke International University di Tokyo, Jepang, 


MITRA -- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan kunjungan dalam rangka mengembangkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan St. Luke International University di Tokyo, Jepang, Senin hingga Rabu 18/12.

Dalam kunjungan ini Gubernur Sulut diwakili oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Sementara menurut James Sumendap, kunjungan ini dalam rangka kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulut, sekaligus kerjasama untuk investasi di bidang kesehatan di Minahasa Tenggara.

“Delegasi Sulut diundang untuk melihat fasilitas rumah sakit milik St. Luke’s International University, seperti Departemen Ophthalmology, General Internal Medicine, dan Gerontology, serta membahas kerjasama masa depan dalam pertukaran mahasiswa dan pengembangan sumber daya manusia bidang kesehatan dari rumah sakit di Sulut,” ungkap James Sumendap lewat press rilis Rabu kemarin.

Adapun kunjungan ini didasari pada pertimbangan kepentingan bersama dari kerjasama yang telah terbina sejak 2016 dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan St. Luke’s International University, dalam penelitian mahasiswa pascasarjana dan pertukaran mahasiswa.

Dalam hal ini St. Luke’s International University mendapat kehormatan untuk mengundang delegasi Sulut dengan maksud menyatakan persetujuan pihaknya untuk berkontribusi secara aktif dalam pengembangan SDM di Sulut.

Diketahui delegasi Pemerintah Provinsi Sulut yang hadir diantaranya Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kepala Dinkes Sulut Debie Kalalo, Kepala PMI Sulut Annie Dondokambey, Vonny Dumingan, Greity Giroth, Louisa Pongajouw, Mona Tandaju, Rima Lolong, Herry Pongajouw, Diana Watania, Erna Rindorindo, Theodorus Dondokambey, Steven Dandel, Lidya Tulus, Kakaskasen Roeroe, dan John Walandow, serta Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey dan Kabag Umum Mitra Arce Kalalo.(mario)