Daftar Balon Bupati di Partai Demokrat, Selvi Tambani Jadi Kuda Hitam Kans Rebut DB 1 F
Cari Berita

Advertisement

Daftar Balon Bupati di Partai Demokrat, Selvi Tambani Jadi Kuda Hitam Kans Rebut DB 1 F

Selasa, 28 Januari 2020

Lucia Margaretha Tambani (Selvi Tambani, kiri) saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Tim Penjaringan Partai Demokrat

MINUT -- Niat Lucia Margaretha Tambani (LMT), menjadi orang nomor satu di jajaran Pemkab Minahasa Utara (Minut) untuk mensejahterakan rakyat bukan isapan jempol belaka.

Buktinya, srikandi yang biasa disapa Selvi Tambani ini dipastikan bakal menjadi kuda hitam karena memiliki kans yang kuat dalam kontestasi Pilkada memperebutkan DB 1 F di Bumi Klabat.

Tambani bahkan memberi sinyal dengan tekad yang kuat bakal menyapu bersih (untuk koalisi) semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Minut, agar dirinya bisa maju di Pilkada Minut.

"Saya sangat berharap partai politik yang memiliki kursi di DPRD bisa mengusung dan mendukung saya untuk maju sebagai calon bupati, untuk merealisasikan sebuah visi misi besar saya untuk kemajuan Minut.

Bila perlu semua partai kita akan sapu bersih," tegas Balon Minut kepada awak media usai mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Bupati di Partai Demokrat Minut, Senin (27/1) 2020.

Ia berharap agar Partai Berlambang Bintang Mercy ini memilihnya sebagai calon Bupati Minut yang akan dihelat 23 September 2020 nanti.

"Semoga partai Demokrat bisa melihat apa yang telah menjadi visi misi dan terobosan  yang sudah saya lakukan di masyarakat selama ini.

Yang pasti sudah ada beberapa daerah yang telah saya lakukan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Harapan saya Demokrat bisa memilih saya untuk di calonkan sebagai bupati dan kita bertarung bersama merebut kemenangan yang diharapkan rakyat.

Dan saya sangat berterima kasih jika diberi mandat oleh partai untuk mendukung kemajuan Kabupaten Minut kedepan, agar masyarakat bisa sejaterah karena secara pribadi sudah sangat siap untuk itu," bebernya.

Dia juga menyebutkan, Sebagai calon tentu sudah melihat apa yang menjadi persoalan  di masyarakat Minut.

Menurutnya, bukan hanya di Minut yang ada kesenjangan, Namun Sulut dan Indonesia pada umumnya semua memiliki kesenjangan. Solusinya bagaimana kita membuat masyarakat itu dia mulai pelan-pelan  terarah.

"Dan ini mulai dari pelayanan, dapurnya berasap, bisa menyekolahkan anaknya, dan pembangun harus merata.

Setidaknya pelan tapi pasti, tapi kita akan membenahi baik pembangunan fisik maupun pembangunan ekonomi keluarga.

Dan paling utama yang dibangun adalah ekonomi keluarga, karena pembangunan keluarga bisa membantu pemerintah, ketika dapur mereka sudah berasap dan anak mereka bisa sekolah.

Dan itu sudah kami benahi dan memberikan contoh didaerah yang telah kami lakukan, dan siapa pun pemimpin nanti ingin berbenah nanti bisa belajar dari daerah itu," sebutnya.


Reza Pomantau, ketua tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati didampingi anggota Bastian dan Hengki menerima pendaftaran Lucia Margaretha Tambani (Selvi Tambani) sebagai kandidat Balon Bupati yang keenam setelah Joppy Lengkong, Fransiska Tuwaidan, Erol Dungus dan Netty Agnes Pantouw sedangkan ketua DPC PD Minut Stendy Rondonuwu mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati.

"Tim penjaringan memberikan waktu sampai 31 Januari untuk kandidat mengembalikan formulir berkas kelengkapan persyaratan administrasi.

Setelah itu pada tanggal empat April akan dilakukan seleksi kompetensi, tim penjaringan akan melihat survei perseorangan dukungan parpol sejauh mana kandidat melakukan komunikasi dengan calon pemilih, kemudian rencana strateginya seperti apa. Intinya setelah pendaftaran ini kandidat didorong meningkatkan popularitasnya.

Dan pleno penetapan calon dari tim penjaringan akan dilaksanakan pada 25 April kemudian hasilnya akan dikirim ke DPP lewat DPD PD Sulut dan bulan Mei SK kandidiat sudah ada," pungkas Pomantouw.(ayi)