Februari Diskominfo Kenalkan Inovasi Aplikasi Sistem Informasi Tata Usaha Elektronik.
Cari Berita

Advertisement

Februari Diskominfo Kenalkan Inovasi Aplikasi Sistem Informasi Tata Usaha Elektronik.

Kamis, 30 Januari 2020

Piether Owu


MITRA -- Pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), langsung Menindaklanjuti Instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, untuk setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menciptakan inovasi.

Kepala Diskominfo Mitra, Piether Owu mengatakan, saat ini instansi yang dipercayakan Bupati untuk dipimpinnya sementara merencanakam memperkenalkan satu aplikasi Tata usaha berbasis elektronik yang kedepannya bisa sebagai media kontrol pergerakan proses administrasi yang ada.

” Ini sebagai langkah merespon harapan pak bupati untuk terus berinovasi dan aplikasi ini akan resmi kami perkenalkan awal februari dan dinamakan Sistem Informasi Tata Usaha Elektronik,” terang Owu.

Owu juga menjelaskan aplikasi ini juga diharapkan kedepannya bisa memecahkan persoalan Disproses yang sering terjadi dalam tata usaha dan juga bisa sebagai media kontrol untuk alur administrasi yang ada.

” Ini kedepannya bisa memotong proses administrasi, karena nantinya semua bisa melihat proses administrasi yang sementara jalan, seperti surat menyurat, ataupun proses administrasi lainnya, bisa di kontrol prosesnya sejauh mana dan bisa langsung ditindaklanjuti,” jelas Owu yang juga mengatakan tentu dengan akan hadirnya aplikasi ini bisa mewujudkan struktur kerja san kinerja ASN yang ada dengan tupoksi masing- masing akan terlihat jelas.(mario)