Odhy Lumentut Di Klaim Miliki Elektabilitas Tertinggi Survei Parpol Pilwako Manado
Cari Berita

Advertisement

Odhy Lumentut Di Klaim Miliki Elektabilitas Tertinggi Survei Parpol Pilwako Manado

Jumat, 03 Januari 2020

Ki-ka; Audy MV Lumentut dan GSV Lumentut
Manadoinside.com - Meski bukanlah seorang politisi, nama Audy Maranatha Ventje Lumentut (AMAL) dikabarkan memiliki survei tertinggi oleh parpol di pemilihan Walikota Manado.

Menurutnya, informasi ini masih sebatas konsumsi internal parpol tersebut. Sumber pun enggan membeber parpol mana yang telah menjaring figur yang akrab disapa Odhy sebutan Audy Maranatha Ventje Lumentut (AMAL).

"Yang pasti Odhy Lumentut terjaring survei parpol. Selain punya tingkat popularitas, Odhy juga memiliki elektabilitas yang dapat dicalonkan pada Pilwako mendatang," ujarnya saat ditemui Sabtu (29/12) 2019 pekan lalu.

Diketahui bersama, Kakak kandung Odhy Lumentut yang adalah Walikota Manado yakni GS. Vicky Lumentut, pernah menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sulut.

Namun kini telah hijrah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kota Manado.

Menurut pengamat Politik yang juga Direktur lembaga Studi dan Sosial Tumbelaka Academi Canter (TAC) bahwa, probabilitas GSVL jika mengarah ke bakal calon tertentu, maka kecenderungan akan lebih punya tingkat elektabilitas yang tinggi.

Sebab, keberhasilan yang ditorehkan oleh Vicky Lumentut selang menjabat walikota Manado 2 periode, sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan.

"Apakah itu istrinya atau internal keluarga, yang pasti Vicky Lumentut masih memiliki pengaruh yang kuat di kota Manado," tutur Tumbelaka.

Odhy Lumentut, tak menapik jika dirinya terjaring sebagai bakal calon walikota Manado oleh partai politik.

Diakui suami dari Anggota DPRD Franseska Julia Kolanus dari fraksi partai Demokrat di Kota Manado, bahwa berdasarkan survei parpol masuk kandidat bakal calon.

"Saya pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada warga Manado. Kita lihat saja nanti.

Jika demikian Tuhan berkehendak saya dicalonkan di Pilwako mendatang, tentunya saya siap mengabdi dan melayani untuk menjadi berkat bagi banyak orang," katanya. (swp)