Tidak Spesifik di Minut, Delon Sebut Rekom Rakernas DPP PDIP Instuksikan Kader Banteng All Out Pemenangan Pilkada Serentak
Cari Berita

Advertisement

Tidak Spesifik di Minut, Delon Sebut Rekom Rakernas DPP PDIP Instuksikan Kader Banteng All Out Pemenangan Pilkada Serentak

Rabu, 15 Januari 2020

Denny K Lolong
MINUT -- Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Utara Denny K Lolong S.sos menjelaskan bahwa salah satu hasil rekomendasi Rakernas PDI Perjuangan merekomendasikan kader banteng all out pada pemenangan Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

Rakernas yang berlangsung di Jakarta selama tiga hari itu, menurut ketua DPC PDIP Minut memang tidak menerangkan secara spesifik terkait pemenangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan tarung 23 September 2020 nanti di Minahasa Utara (Minut).

"Untuk bakal calon Bupati Minut 2020 dari PDIP saya tegaskan sampai saat ini hanya Joune Ganda SE.

Terkait, rekomendasi Rakernas, secara umum DPP hanya menginstruksikan agar seluruh kader yang akan bertarung dalam pilkada serentak wajib untuk memenangkan kontestasi.

Kalau tidak salah hitung jumlah bacalon kepala daerah dari PDIP ini mencapai 46 orang," tutur Delon, sapaan akrabnya saat diwawancara awak media usai memimpin rapat paripurna pembentukan Pansus Tatib DPRD Minut, Selasa, (14/1) 2020.

Terkait kabar akan di buka ulang penjaringan untuk merekrut sejumkah tokoh yanh dianggap oengaruh dan belum terjaring panitia penjaringan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati DPD PDIP khusus di Minut Delon menegaskan tidak benar.

"Sampai saat ini kabar akan dibuka ulang penjaringan ulang kepala daerah oleh tim penjaringan bupati dan wakil bupati itu tidak ada.

Namun tidak menutup kemungkinan jika memang ada instruksi DPP maka daerah wajib melaksakan.

Sekali lagi, bisa dibuka ulang penjaringan jika ada instruksi DPP maka akan dibuka penjaringan ulang," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya panitia telah menjaring sejumlah nama bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Minut.

Mereka adalah Bacalon Bupati tunggal Joune Ganda SE, dan Bacalon Wabup, yakni Patrice Tamengkel, Herry Rotinsulu, Kevin Lotulong, Paul Nelwan, Sammy Domdokambey dan Berty Kapojos.(ayi)