Ciptakan Pemilukada Berkualitas Bawaslu Minut Awasi Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota PPK
Cari Berita

Advertisement

Ciptakan Pemilukada Berkualitas Bawaslu Minut Awasi Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Selasa, 04 Februari 2020

Pimpinan Bawaslu Minut Rahman Ismail

Suasana tes tertulis calon PPK yang berlangsung di Sutanraja Hotel Minut


MINUT -- Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah berkualitas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melakukan pengawasan terhadap proses seleksi badan adhoc yang dilaksakan oleh KPU Minut.

Buktinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minut yang sedang menggelar tes tertulis seleksi calon PPK, Senin (3/2) 2020 bertempat di Hotel Sutanrajan mendapat  pengawasan hingga akhir kegiatan.

"Ya kami dari Bawaslu terus memonitoring jalanya proses tes tertulis seleksi calon PPK ini. Dan seluruh teman-teman Panwascam juga turut hadir dalam melakukan pengawasan proses tahapan rekrutmen ini," kata Ketua Devisi Pengawasan Rahman Ismail.

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan, anggota PPK yang dimaksudkan tersebut bertugas pada proses penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minut tahun 2020. Sehingga, kata Ketua Devisi Pengawasan Rahman Ismail bahwa, pengawasan ini merupakan bagian dari pengawasan melekat yang harus dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Minut.

"Dalam rangka pengawasan proses seleksi tes tertulis PPK ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan peserta yang bekerjasama dalam mengerjakan soal tes. Termasuk peserta yang mendaftar menjadi calon anggota PPK yang terlibat sebagai kader, anggota dan penggurus salah satu partai politik," jelas mantan wartawan senior yang ramah ini.(ayi)