Husen Tuahuns: OD-SK So Jelas 'Beda Clas' Tajang Glas Yang Lain Belum Jelas
Cari Berita

Advertisement

Husen Tuahuns: OD-SK So Jelas 'Beda Clas' Tajang Glas Yang Lain Belum Jelas

Jumat, 21 Februari 2020

Husen Tuahuns

MINUT -- Pasca penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandou (OD-SK), untuk maju pada periode kedua dari DPP PDI Perjuangan mendapat reaksi positif dari kalangan masyarakat.

Buktinya, ketua BAMUSI Minahasa Utara (Minut), Husen Tuahuns angkat bicara. Ia menilai pasangan petahana OD-SK ini layak diusung dan melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wagub di Bumi Nyiur Melambai.

Alasanya, sebagai calon pertama yang resmi diusung oleh Parpol di Sulut OD-SK menunjukkan kapasitasnya sebagai kandidat pasangan calon Gubernur dan Wagub yang sudah jelas disaat pasangan calon dari kubu lainya belum ada kejelasan.

"Istilahnya dengan ditetapkan OD-SK sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDIP lebih bawal dari calon-calon Parpol lain sudah menunjukan OD-SK memang beda kelas dan tajang glas disaat pasangan calon yang lain belum jelas," sebut Tuahuns.

Ia mengatakan, sebagai petahana pasangan OD-SK jika diberikan amanat rakyat untuk memimpin Sulut kembali di Pilkada 23 September 2020 nanti, secar otomatis akan melanjutkan program-program pembangunan yang belum sempat dikerjakan pada periode pertama yang sudah masuk dalam perencanaan daerah.

Salah satu program anyar yang menjadi fokus OD-SK diperiode kedua nanti adalah Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Jika periode pertama OD-SK fokus terhadap pembangunan infrastruktur untuk menunjang akses masyarakat dalam rangka geliat perekonomian, maka program ODSK ini lebih bertumpuh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin.

Ini program yang sangat baik dan membutuhkan support dan bantuan masyarakat terutama untuk mendukung lewat vote suara dalam Pilkada 23 September 2020 nanti," tukas Tuahuns.

Ia berharap, masyarakat yang memiliki hak suara pada Pilkada 23 September 2020 nanti sudah tahu menentukan pilihanya sebab pasngan OD-SK ini tak lagi memberikan janji melainkan sudah memberikan bukti lewat kerja nyata.

"Jangan sampai masyarakat terjebak dengan janji-janji manis yang diberikan calon yang belum diketahui kinerja kepemimpinanya.

Nah, kurun empat tahun kepemimpinan saat ini  OD-SK sudah berbuat banyak lewat pembangunan-pembangunan yang nyata harapanya jangan sampai masyarakat nanti salah memilih pemimpin pililah sesuai hati nurani calon pemimpin yang sudah berbuat bukan baru sekadar memberikan janji," pungkas Tuahuns.(red)