Kantongi SK DPP Nasdem, SGR Sah Calon Bupati Minut
Cari Berita

Advertisement

Kantongi SK DPP Nasdem, SGR Sah Calon Bupati Minut

Kamis, 27 Februari 2020

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (tengah) pose bersama usai menerima SK pencalonan dari DPP Partai Nasdem (foto:ist)

MINUT -- Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Sah sebagai calon Bupati Minut dari Partai Nasdem menyusul diterimanya SK pencalonan pada Kamis, (27/2) bertempat di kantor DPP Nasdem Jakarta.

Terpilihnya SGR sebagai Calon Bupati dari Partai Nasdem disambut suka cita dan ucapan syukur kepada Tuhan. Sekaligus rasa kegembiraan dan mendatangkan  luapan kebahagian tersendiri dari para pendukung SGR. Bahkan juga dari Pengurus Partai Nasdem Minut.

Keluarnya SK DPP Partai Nasdem terhadap SGR sebagai Calon Bupati, turut juga dibenarkan oleh salah satu anggota DPRD Minut dari Fraksi Nasdem yakni Daniel Mathew Rumumpe (DMR) yang juga merupakan adik kandung,  dari Calon Bupati SGR.

" Puji Tuhan, Calon Bupati kami SGR sudah mendapatkan SK dari DPP Partai Nasdem " Ujar DMR.

DMR menegaskan SK yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem baru hanya Calon Bupati, sedangkan untuk pasangannya saat ini masih digodok oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Nasdem.

" Untuk siapa pendamping SGR semuanya diserahkan penuh kepada DPP Partai Nasdem dan sampai saat ini DPP belum mengumumkan siapa pendamping SGR "  tutup DMR.

Meski begitu, berdasarkan informasi yang santer diterima bahwa, posisi wakil Bupati besar peluangnya akan dipercayakan kepada politisi PKB Hi Sarhan Antili yang sudah empat periode duduk sebagai anggota DPRD sejak awal Minut dimekarkan dari Minahasa Induk sekira 16 tahun lalu.

Apalagi, Sarhan Antili adalah salah satu calon wakil Bupati yang sudah mendaftar saat penjaringan yang dilakukan tim penjaringan Bupati dan Wakil Bupati dar partai Nasdem. Selain itu, SAH juga calon Wabup yang paling gencar bersosialiasi bersama Cabup SGR.

Banyak masyarakat Minut menaruh harapan kepada pasangan milenial ini untuk membawa kabupaten Minahasa Utara lebih maju dan sejahtera.

"Jika direstui SGR berpasangan dengan SAH di Pilkada 23 September nanti mereka akan menjadi pasangan milenial yang komplit dan paripuna untuk menjadi masa depan Minut.

Ditangan mereka berdua (SGR-SAH), bisa membawa Bumi Tonsea (Minut) sejahtera dan maju dalam pembangunan," tutup Sofyan Abdjul, Sekretris NU Minut.(ayi)