PILKADA MINUT: Tokoh Muda Minut Dukung SAH Berpasangan Dengan SGR
Cari Berita

Advertisement

PILKADA MINUT: Tokoh Muda Minut Dukung SAH Berpasangan Dengan SGR

Selasa, 25 Februari 2020

Calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020
MINUT -- Arus dukungan jelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Pengusung di Pilkada 23 September 2020 di Bumi Tonsea mulai berdatangan.

Buktinya, tokoh pemuda Minahasa Utara (Minut) Yamin Makahengkeng secara terang-terangan menyampaikan dukungan terhadap Balon Wabup Hi Sarhan Antili yang adalah pasangan calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe (SGR).

"Haji Sarhan Antili adalah figur yang tepat mendampingi Ibu Shintia dan pasangan SGR-SAH ini memiliki daya pikat yang kuat di mata pemilih milenial yang nota bene sebagai pemilih pemula.

Keduanya diyakini akan mrmbawa aspirasi kaum milenial di Minahasa Utara," tutur Makahengkeng.

Lanjutnya, figur Hi Sarhan Antili secara politis akan membawa pundi-pundi suara saat pemilihan nanti.

Alasanya, selain SAH mewakili suara umat Muslimin secara Dapil Antili juga representasi masyarakat pesisir di Likupang Raya.

"Buktinya beliau (Haji Sarhan Antili) sudah empat periode duduk sebagai anggota dewan di dewan Minut. Nah ini sudah menjadi garansi terhadap kapasitas seorang Sarhan Antili," jelas Yamin, sapaan akrabnya.

Ia juga, mengajak seluruh umat Muslimin untuk bersatu padu mendukung pasangan SGR-SAH sebab pasangan ini merupakan doa-doa umat terhadap hadirnya figur pemimpin dari kalangan Muslimin.

"Setelah 16 tahun Minut dimekarkan, Pilkada 23 September 2020 nanti ini menjadi momen emas bagi umat Muslim mendapatkan pemimpin muslim bersama SGR, sehingga kesempatan ini jangan disia-siakan. Insyah Allah," ingatbYamin.(ayi)