Rogoh Kocek Pribadi, Delon Bagikan Fasilitas Penunjang ke Petugas Kebersihan se-Minut
Cari Berita

Advertisement

Rogoh Kocek Pribadi, Delon Bagikan Fasilitas Penunjang ke Petugas Kebersihan se-Minut

Jumat, 07 Februari 2020

Ketua DPRD Minut Denny Lolong (tengah) saat menyalurkan fasilitas penunjang kerja buat petugas kebersihan


MINUT -- Meski merogoh kocek pribadi, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, merealisasikan bantuan fasilitas penunjang terhadap para petugas kebersihan yang adalah tenega harian lepas (THL) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Buktinya, acara tatap muka yang digelar di tempat pembuangan akhir (TPA) pekan lalu, Delon sapaan akrab Denny Lolong berjanji akan memberikan bantuan atribut berupa Seragam dan Rompi, sepatu boot, jacket hujan, senter serta topi bagi perempuan dan helm bagi petugas laki-laki dibuktikan dengan digelarnya acara makan bersama yang berlangsung di Resto KNT pada Rabu (5/02) 2020 siang kemarin.

"Bantuan ini saya berikan kepada para petugas kebersihan agar mereka dihargai. Karena pengakuan mereka(para petugas) saat digelar tatap muka di TPA, tampak tidak ada kepedulian dari pemerintah bagi petugas-petugas kebersihan ini.

Contohnya, mereka mengeluhkan tidak adanya seragam untuk mereka yang melakukan tugas penyapu jalan, sebab itu akan menjadi identitas mereka sebagai petugas kebersihan," kata Delon kepada Mediamanado disela-sela berbincang dengan petugas kebersihan sebagai sopir armada pengangkut sampah.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPRD Minut, bahwa pemberian bantuan ini bukan bersumber dari dana APBD.

"Ini bantuan saya pribadi karena peduli dengan keberadaan para petugas kebersihan yang selama ini hanya sebagai pekerja yang tidak dianggap. Saya berharap, dengan adanya motivasi, para petugas lebib semangat lagi menjadi pelopor kebersihan sehingga Minut makin indah dipandang dan masyarakatnya sehat," tutur Delon.

Petugas penyapu jalan Rosmiati Lumombo kepada awak media mengaku senang dengan adanya pertemuan yang diadakan oleh Ketua DPRD Minut.

Sebab diakui, selama dirinya bekerja, tidak pernah ada acara seperti ini dan diperhatikan apa yang dibutuhkan para penyapu jalan. "Apalagi pak Denny Lolong langsung membuktikan janjinya akan memberikan atribuy guna menunjang tugas kerja kami," tuturnya.

Aryanto Kekasi pun merasa apa yang dilakukan oleh Ketua DPRD Denny Lolong, adalah hal mulia. Sebab, pemberian bantuan ini tidak ada kepentingan apapun.

"Kami berterima kasih kepada bapak Delon yang peduli dengan kami, boleh mengundang makan siang bersama serta memberikan bantuan atribut. Kami bangga punya pemimpin seperti bapak Delon," tutupnya.(ayi)