Tingkatkan SDM, Bawaslu Godok Panwascam Lewat Bimtek
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan SDM, Bawaslu Godok Panwascam Lewat Bimtek

Senin, 17 Februari 2020

Rahman Ismail

MINUT -- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Panwascam, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini. Kegiatan tersebut bakal digelar Hotel Sutanraja, Jumat (17/02)

Komisioner Bawaslu Minut Devisi Pencegahan Rahman Ismail menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Panwascam dalam menghadapi tahapan Pilkada 2020 nanti.

"Saya berharap pada panwascam yang lama maupun yang baru bergabung ini, merupakan putra putri terbaik yang nantinya di harapakan melakukan proses pengawasan dengan baik," ungkapnya, Kamis (16/1) kemarin.

Lanjut dia menuturkan, dalam pelaksanaan Bimtek besok (hari ini red), dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan oleh para narasumber.

"Jadi pada saat materi berlangsung yang akan disampaikan oleh pemateri, agar peserta serius menyimak agar dapat dipahami terkait tahapan dan proses pengewasan,"  ujarnya.

Dia juga menegaskan, bahwa Bimtek ini adalah referensi buat para badan adhoc saat bertugas nanti.

"Panwascam sekarang ini kita harus menatap kedepan, karena tahapan proses sudah berjalan. Sehingga Bimtek ini dilakukan agar diberi penguatan kapasitas, Bimtek ini menjadi modal dasar dalam melakukan proses pengawasan pilkada Minut 2020 ini bisa sukses dan berjalan dengan baik," tegasnya.

Kegiatan tersebut, bakal dikuti oleh 30 anggota Panwascam se-Minut dan Sekretariat Bawaslu Minut dan kegiatan akan digelar selama 3 hari. (ayi)