Husen Tuahuns: JG-KWL (JO'IN) Dapat Dukungan Koalisi Perempuan Minut Di PILBUP
Cari Berita

Advertisement

Husen Tuahuns: JG-KWL (JO'IN) Dapat Dukungan Koalisi Perempuan Minut Di PILBUP

Selasa, 17 Maret 2020

Koalisi perempuan saat mengikuti kegiatan di Jawa Timur pose bersama Gubernur Jatim

Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Minut mereka terdiri dari sembilan orang juga akan diberangkatkan ke Jakarta.




MINUT -- Support calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan  Jouna Ganda SE dan Kevin William Lotulong SH MH (JG-KWL) terhadap koalisi perempuan Minahasa Utara (Minut) medio Februari 2020 lalu berbuah manis.

Pasalnya, kepedulian calon Bupati dan Wakil Bupati Minut terhadap sumber daya manusia (SDM) terutama kaum perempuan bukan isapan jempol belaka.

"Jadi pada Februari 2020 Joune Ganda dan Kevin W Lotulong yang lebih populer disingkat JO'IN telah memfasilitasi koalisi perempuan Minut ikut kongres perempuan se Indonesia di Jawa Timur sehingga melahirkan Ramsia Ona Djangoan SPd. MSi sebagai ketua Presidium Koalisi Perempuan Indonesia di Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Masyarakat Pesisir," ujar Koordinator Lapangan Hi. Husen Tuahuns yang juga sebai ketua DENSUS OD SK dan Kordinator BRAVO JOIN.

Lanjut, Tuahuns, program diatas penting untuk menunjang sumber daya perempuan dalam menghadapi KEK PARIWISATA di kawasan Likupang Minut dan KEK INDUSTRI di Bitung.

"JO'IN sangat cerdas melihat peluang tersebut, sehingga jauh hari JO'IN telah mempersiapkan SDM yang unggul untuk Minut yang lebih maju  untuk berkerja sama di berbagai sektor ketika mereka di percayakan oleh masyarakat utk memimpin Kabupaten Minahasa Utara periode 2020 - 2024," ungkapnya.

Gayung pun bersambut di pertengahan bulan Maret ini kembali JOIN memberangkatkan kontingen  BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim) Minut mereka terdiri dari sembilan orang  ke Jakarta.

Ketua Hj. Sitti Langkau, Sekretaris Hj.Jamila Lihawa serta Bendara Hj. Sapya Machmud bersama Hj.Fatimah Mangkialo, Hj Ramna Nento dkk.

Setelah melihat perkembangan pembangunan di daerah lain'  dimana provinsi Sulut dan 7 kab/ kota lainnya akan mengadakan Pilkada, maka mereka sepakat untuk bekerja dan mendukung pemerintahan OD SK dua periode karena mereka menilai OD SK berhasil dengan slogan OD SK SO JELAS BEDA KLAS.

"Apalagi Presiden Jokowi katakan bahwa Sulut beruntung memiliki Pak Olly Dondokambey. SE  dan Drs Steven Kandow. Jadi kami anggap itu warning agar rakyat tetap bersama dgn OD SK" tandasnya.

Di sisi lain, Tuahuns mengatakan Minut harus berbenah untuk itu kami sepakat untuk memenangkan JOIN pada Pilkada serentak  23 September 2020 nanti.

Apalagi kolaborasi JG yang latar belakang sebagai enterprenure/ pengusaha sukses dan KWL sebagai akademisi yg ibunya  Dra Adriana CH Dondokambey MSi yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI sekaligus satu-satunya perempuan Sulut yang masuk Badan Anggaran serta Tim 9 pengawas pembangunan Nasional.

Untuk itu kita harus memenangkan JG-KWL srbagai Bupati dan Wakil Bupati Minut agar bantuan untuk Minut mudah turun dari Pusat.

"Jadi torang so sepakat satu suara got JG-KWL di Pilkada nanti sebab kalau nyanda ada orang disana, siapa yang mo kawal itu bantuan-bantuan," kata Hj Ramna diaminkan koleganya Animah Lakoro dàn Rusni secara serentak.(ayi)