JELANG UN, FORUM SILAHTURAHIM ROHIS KOTA MANADO GELAR ISTIGHOSAH
Cari Berita

Advertisement

JELANG UN, FORUM SILAHTURAHIM ROHIS KOTA MANADO GELAR ISTIGHOSAH

Sabtu, 14 Maret 2020

Suasana kegiatan Forum Silahturahim Rohis yang berlangsung di aula Mapalus Kantor Gubernur Provinai Sulawesi Utara 

MANADO -- Upaya untuk menjalin ukhuwah antar peserta didik muslim di Kota Manado terus diperkuat dan dipererat.

Hal ini direalisasikan dalam bentuk Istighosah Zikir dan Doa jelang pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/MA/MAK. Acara yang digelar pada Jumat, 13 Maret 2020, Menurut Zidan Abdullah selaku Ketua Forum Silaturahim Rohis Kota Manado menjadi ajang silaturahim juga menjadi tonggak kebersamaan generasi muda muslim di Sulawesi Utara.

"Sangat bermanfaat sebab selain kita melaksanakan doa bersama Rohis ini juga menjadi ajang silahturahim kita sesama peserta didik. Pokonya ini kegiatan yang positif bagi kami kalangan anak muda," ujar Zidan.

"Puji syukur kepada Allah SWT bahwa upaya peningkatan spiritualitas peserta didik muslim di Manado mulai tampak diantaranya dengan kebersamaan dalam melakukan Doa Bersama dan Dzikir jelang Ujian.

Acara seperti ini perlu terus dijaga kontinuitasnya agar upaya-upaya pembinaan karakter terus berjalan sesuai dengan program pemerintah dan tuntunan agama," tambah Ustadz Supriadi, S.Ag., M.Pd.I selaku Pembina Rohis Kota Manado saat memberikan sambutan.

Puncak acara yang berlangsung di aula Mapalus Kantor Gubernur Prov. Sulawesi Utara itu diisi dengan lantunan Asmaul Husna, Muhasabah, Dzikir dan Doa bersama yang dipandu oleh Ustadz KH. Abdurrahman Mahrus, MA. 

Istighosah juga dihadiri oleh Pengawas dan para Guru PAI selaku pembina ROHIS hingga berakhir sekira pukul 22.30 WITA.(ayi)