PILBUP MINUT: Belum Ada SK Penetapan, Cawabup SARHAN ANTILI Malah Dipinang 2 Cabup
Cari Berita

Advertisement

PILBUP MINUT: Belum Ada SK Penetapan, Cawabup SARHAN ANTILI Malah Dipinang 2 Cabup

Selasa, 24 Maret 2020

Cawabup H Sarhan Antili

MINUT – Belum keluarnya SK penetapan sebagai calon kepala daerah dari Partai Politik di Minahasa Utara membuat calon wakil Bupati H Sarhan Antili yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Calon Bupati Shintya Gelly Rumumpe dari Partai Nasdem dipinang dua Calon Bupati.

Buktinya, kendatipun tiga tahapan Pilkada serentak ditunda Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, namun tak menyurutkan semangat para bakal calon (Balon) bupati maupun wakil bupati Minahasa Utara (Minut), melakukan kerja-kerja politik, terkait perhelatan akbar ini.

Teranyar adalah, figur bakal calon wakil bupati Cawabup, H Sarhan Antili SE. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, rupanya menjadi incaran sejumlah Cabup yang ingin maju di Pilkada 2020.

Keinginan beberapa Cawabup, meminang politisi asal Likupang raya yang sudah empat kali menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, untuk berpasangan dengan mereka, bukan tanpa alasan.

Merujuk hasil survei sejumlah lembaga, rupanya Sarhan Antili berada pada posisi tertinggi untuk menjadi seorang Cawabup.

“Ada dua orang calon bupati yang pingin berpasangan dengan Sarhan Antili, dan komunikasi ke arah tersebut sudah sementara berlangsung,” beber sumber resmi media ini.

Komunikasi politik dua Cabup berpasangan bersama Sarhan Antili, bisa saja terjadi.

Mengingat, hingga detik ini keberadaan Sarhan Antili yang digembar-gemborkan berpasangan dengan Shintya Gelly Rumumpu (SGR) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), belum ada titik jelas.

“Kelihatannya, keberadaan Sarhan digantung Partai Nasdem, makanya beberapa Cabup ingin berpasangan dengannya.

Apa lagi berdasarkan hasil salah satu lembaga Survei yang digagas, Sarhan Antili berada di posisi teratas, mengungguli 15 nama lainnya khusus untuk calon wakil bupati,” ungkap salah satu tim Calon Bupati ke media ini, sembari meminta namanya dirahasiakan dengan alasan proses komunikasi pasangan ini masih dilakukan.

Sarhan Antili yang dikonfirmasi menyangkut keinginan, beberapa Calon Bupati berpasangan dengan dirinya, pada Pilkada 2020 nanti, enggan berkomentar jauh dan lebih menyerahkan semuanya pada proses yang berjalan, apa lagi saat ini Bangsa Indonesia tengah dilanda bencana nasional berupa wabah COVID-19.

“Saya masih tetap pada Komitmen politik dengan Nasdem. Yakni untuk berpasangan dengan Shintya Gelly Rumumpe (SGR) sebagai Cabup dan Cawabup, pada Pilkada, nanti. Namun, saat ini kita focus dululah pada persoalan bencana yang melanda bangsa saat ini,” ucap Antili dengan tenang.(ayi)