Kans Menang Figur Lucia Tambani Kuda Hitam Pilkada Minut
Cari Berita

Advertisement

Kans Menang Figur Lucia Tambani Kuda Hitam Pilkada Minut

Kamis, 12 Maret 2020

Lucia Margaretha Tambani (baju terusan lengan panjang batik) foto bersama ketua DPD I PG Sulut Cristiani Eugenia Paruntut (CEP) di acara Musda
Lucia Margaretha Tambani (kiri) saat mendaftar sebagai calon Bupati di Partai Demokrat


MINUT -- Tokoh Minut yang tak tersaingi Lucia Margaretha Tambani (Selvi), diprediksi akan menjadi kuda hitam dalam perhelatan Pilkada Minut yang akan dilaksanakan 23 September 2020 nanti.

Lucia diprediksi akan didukung oleh koalisi partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PKPI dan PBB, yg mengusung program” pemerataan pembangunan di daerah Minut.

Tambani, sendiri telah meneguhkan hati untuk maju sebagai Bupati Minut untuk tetap konsen dengan apa yang dilakukannya selama ini menunjang program pemerintah yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kesejahteraan, pendidikan, kemandirian ekonomi agar masyarakat mampu menghadapi kesenjangan ekonomi saat ini.

Menurut Fahri salah satu orang dekat Lucia Selvi Tambani saat  ini Tambani sedang berada di Jakarta untuk meloby sejumlah Parpol yang tersisa di Minut yang bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wabup.

"Kita ketahui saat ini parpol-parpol yang terisa di Minut diluar PDIP dan Nasdem, ada Demokrat dan Golkar yang jika berkoalisi bisa mengusung calon Bupati dan Wabup.

Selain itu, ada juga partai gabungan Gerindra, PBB, PKPI, PAN dan Hanura. Jadi ibu Selvi akan berusaha mendapatkan partai-partai tersebut sebagai kendaraan maju di Pilkada Minut. Peluang masih sangat terbuka sebelum jadwal pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wabup dibuka KPU Minut," jelas Fahri.

Tambani memang termasuk salah satu bakal calon Bupati yang telah mendaftar di tiga Parpol saat proses penjaringan calon kepala daerah dibuka yakni Partai Golkar, Nasdem dan Demokrat.

Jika seandainya LuciaTambani diusung lewat Golkar dan Demokrat dan berpasangan dengan drs Denny Wowiling yang memang telah menyatakan diri bakal maju sebagai Wakil Bupati bisa dipastikan persaingan perebutan DB 1 F akan semakin ketat.

"Iya ketokohan ibu Lucia Selvi Tambani dengan program-program  terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat menengah kebawah selama ini sudah mengakar dan mampu membangkitkan denyut nadi perekonomian kalangan  masyarakat.

Jika disandingkan dengan sosok Denny Wowiling yang sudah malang melintang didunia perpolitikan Minut dengan menyandang tiga periode sebagai wakil rakyat sudah tak diragukan lagi pasangan ini akan menjadi pasangan kuda hitam dan sangat berpotensi menang di Pilkada Minut," terangnya.


“Yang utama dapurnya berasap, bisa menyekolahkan anaknya, dan pembangun harus merata. Setidaknya pelan tapi pasti, tapi kita akan membenahi baik pembangunan fisik maupun pembangunan ekonomi keluarga. Dan paling utama yang dibangun adalah ekonomi keluarga, karena pembangunan keluarga bisa membantu pemerintah, ketika dapur mereka sudah berasap dan anak mereka bisa sekolah,”ungkap Tambani.

Tambani berharap dukungan dari semua partai agar dapat mendukungnya menjadi Bupati Minahasa utara.

“Saya sangat berharap partai politik yang memiliki kursi di DPRD bisa mengusung dan mendukung untuk maju sebagai calon bupati, untuk merealisasikan sebua visi misi besar saya untuk kemajuan Minut. Bila perlu semua partai kita sapu bersih,” katanya.(ayi)