TNI AL Relawan Pertama Terjun Bantu Warga Korban Terdampak Banjir Bandang di Desa Suka Makmur-Pangkusa
Cari Berita

Advertisement

TNI AL Relawan Pertama Terjun Bantu Warga Korban Terdampak Banjir Bandang di Desa Suka Makmur-Pangkusa

Jumat, 13 Maret 2020


Tampak aparat TNI AL dan warga desa Suka Makmur dan Pangkus bahu membahu membersihan lumpur bekas banjir bandang

BOLMUT -- Reaksi cepat ditunjukkan TNI AL dalam membantu masyarakat yang terdampak  bencana banjir. Buktinya, pasca banjir bandang TNI AL langsung menggelar bakti sosial peduli bagi para korban banjir bandang dan juga longsor yang terjadi di desa Suka Makmur dan desa Pangkusa, kecamatan Sangkub, kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Bakti sosial di fokuskan pada tempat - tempat ibadah dan fasilitas umum seperti sekolah dan rumah warga yang rusak parah akibat terjangan banjir bandang dan longsor.

Bakti sosial mendapatkan respon positif dari warga, karena mereka sangat membutuhkan bantuan dari relawan untuk membersihkan lumpur dan timbunan longsor.

Warga juga mengatakan kepada wartawan bahwa TNI AL merupakan relawan yang pertama membantu warga.

"Pasca bencana TNI AL menjadi relawan pertama yang datang membuat kami yang tertimpa bencana banjir bandang, salut buat bapak-bapak TNI AL," ujar Supri salah satu warga korban banjir.

Mayor suprianto mengatakan kekurangan personil bukan alasan untuk melakukan empati kepada warga, Dalam bakti sosial TNI AL membagikan sembako kepada warga dan akan di laksanakan selama 3 hari yakni tanggal 10 - 13 maret 2020.(elly)