WABUP BERSAMA TIM COVID 19 MELAKUKAN PEMBINAAN PADA ASN DAN ANAK SEKOLAH YANG BERKELIARAN
Cari Berita

Advertisement

WABUP BERSAMA TIM COVID 19 MELAKUKAN PEMBINAAN PADA ASN DAN ANAK SEKOLAH YANG BERKELIARAN

Selasa, 24 Maret 2020

WAKIL BUPATI DAN TIM SATGAS COVID 19 MELAKUKAN PEMANTAUAN DI TEMPAT KERAMAIAN


MITRA --Pasca Instruksi Bupati Mitra James Sumendap SH, tentang warga masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Selasa 24 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan peninjuan sejumlah tempat keramaian.

Dimana peninjuan tersebut di pimpin langasung oleh Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, Ketua Tim Covid-19 Jani Rolos selaku juga Asisten I Bidang Pemerintah an dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II Jotje Wawointana, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Drs. M. Sambodeside.SH, Kepala Dinas Pendidikan Ascke Benu, Dinas Kependudukan Elly Sangian, Kasat Pol-PP Joni Kolinuk.

Peninjauan sendiri diawali, di plaza Ratahan, Pasar Ratahan, kantor Finance, Bank Sulut, sejumlah toko di Kecamatan Ratahan, gunung potong, kemudian Wabup serta rombongan melanjutkan ke arah Tombatu ke tempat seperti.

Pangkalan ojek tempat permainan, pasar Tombatu, mini market yang ada di Tombatu, serta berakhir di RSUD Mitra Hebat.

“Pasca instruksi Bupati, saya bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan peninjau an serta memberikan sosialisasi di sejum lah pusat keramaian di Kabupaten Mitra.

Dari hasil tersebut, terjaring 1 PNS yang sedang berbelanja di pasar Ratahan. Serta 6 siswa sedang asik berkeliaran di luar rumah,”ujar Wabup di akhir peninjauan.

Wabup menambahkan, kami berharap kepada seluruh warga masyarakat. Agar tidak keluar rumah terlalu lama, ini guna mencegah mengwabahnya virus corona di Mitra.

“Saya meminta setiap titik keramaian, harus memiliki tempat cuci tangan. Ini guna mencegah terjangkitnya virus corona di Kabupaten Mitra,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim covid-19 Kabupaten Mitra Jani Rolos mengatakan, kita melakukan langkah mengantisipasi masuknya virus corona di Mitra.

Secara khusus para siswa-siswi yang tidak melaksanakan kegiatan belajar mandiri d rumah, serta guru-guru dan ASN yang berada di tempat keramaian.

“Ini merupakan satu trobosan dari Tim Satgas Covid-19 bersama Pemkab Mitra, dalam penanggulangan virus corona di Kabupaten Mitra. Serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat,”tutur Asisten I Pemkab Mitra.

Iapun menambahkan, peninjauan saat ini melibatkan Pemerintah Kabupaten, Tim satgas covid-19, TNI, Polri, serta para Dinas yang terkait.

“Peninjauan tersebut terjaring 6 siswa yang tidak belajar di rumah, melainkan berada di tempat keramaian. Para siswa tersebut kami titipkan di Polsek Tombatu segera memanggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan,”ujar Rolos.

Sementara itu iapun mengatakan, Tim Satgas covid-19 akan melakukan peninjuan kembali di wilayah Ratatotok, Belang. Dengan melibatkan, semua dinas yang terkait.

“Kami selaku Tim Satgas covid-19 Kabupaten Mitra mengucapkan, terima kasih kepada seluruh dinas yang terkait, pihak Polres Mitra, pihak TNI serta para awak media yang bersama-sama pada hari ini.

Pada hari Kamis, kita akan kembali melakukan peninjauan di wilayah Ratatotok, serta wilayah Belang,”tutupnya.(mario)