Pemkab Minut Lantik Empat Penjabat Hukum Tua -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Minut Lantik Empat Penjabat Hukum Tua

Kamis, 21 Maret 2019

Manadoinside.com, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) kembali menunjuk empat Penjabat Hukum Tua​ untuk mengisi kekosongan pemerintahan di empat desa yaitu, Desa Gangga 2 Kecamatan Likupang Barat​ Boy Kansil, Desa Lansa Kecamatan Wori Venny David, Desa Munte Kecamatan Likupang Barat Gerson Makikama, dan Desa Minaesa Kecamatan Wori Syahrin Baba. Pengambilan sumpah dan janji keempat penjabat hukum tua ini dilakukan oleh Asisten 1
Bidang Pemerintahan dan Kesra Minut Drs Rivino Dondokambey mewakili Bupati​ VAP.

“Kepada keempat penjabat hukum tua disampaikan selamat bertugas terutama dalam menghadapi tugas pemerintahan di desa masing-masing. Pengambilan sumpah dan janji ini merupakan momentum penting dalam rangka efektifitas pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dondokambey.

Lanjut dikatakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan tonggak awal​ untuk berbakti dan mengabdi kepada desa demi kemajuan dan kesejahteraan masayarakat.

“Tugas pokok yang menanti adalah ikut menyukseskan pemilu pada 17 april​ 2019 nanti​ terutama dalam memfasilitasi pemilihan hukum tua tahun 2019 ini. Saya harapkan para hukum tua yang dilantik untuk mengembangkan pola kerja yang professional,” imbuh Dondokambey.

Syahril Baba Penjabat Hukum Tua Minaesa yang baru dilantik mengaku akan berusaha maksimal dalam mengemban amanah yang diberikan oleh Bupati VAP.

“Saya akan bekerja seoptimal mungkin dalam mengemban kepercayaan Pemkab Minut melalui Bupati VAP terutama untuk kemaslahatan warga masyarakat Desa Minaesa,” ujar Baba dan Venny David yang memasuki tahun kedua menjadi penjabat hukum tua ini.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah dan janji, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Bobby Nayoan SH,​ ​ Staf Ahli Bidang Pemerintahan Octafianus Tooy SE, Kabid Pemdes Dolly Kenap SH MH, Camat Wori Edward Tamamilang, Camat Likupang Barat Jorry Tintingon SSTP, tokoh agama dan keluarga penjabat. (Randy)