Bebas Dari Bahan Berbahaya, Balai POM Tetapkan Pasar Airmadidi Jadi Percontohan -->
Cari Berita

Advertisement

Bebas Dari Bahan Berbahaya, Balai POM Tetapkan Pasar Airmadidi Jadi Percontohan

Selasa, 30 Juli 2019

Tim Balai POM bersama PD Klabat usai melakukan tes uji bahan berbahaya di Pasar Airmadidi, Selasa (30/7) 2019.

Manadoinside.com, Pasar Airmadidi kabupaten Minahasa Utara (Minut) ditetapkan sebagai pasar percontohan dari bahan berbahaya.

Hal ini ditetapkan pasca Balai POM melakukan pemeriksaan dari bahan berbahaya seperti Boraks, formalin, rhodamin B dan methanyl yellow.


Menurut Direktur Utama (Dirut) PD Klabat, Estrella Tacoh, sebelumnya tidak hanya pemeriksaan atau tes yang dilakukan Balai POM.  Kepada sejumlah wartawan di pasar Airmadidi (30/7) siang kemarin pihak Balai POM sudah melakukan kunjungan.


"Kemarin- kemarin memang sudah pernah diberikan penyuluhan kepada kepala pasar dan para mandor di pasar atas bahayanya bahan bahan pangan yang mengandung  bahan berbahaya seperti boraks, formalin, rhodamin B dan methanyl yellow," ungkap Tacoh.


Ditambahkannya, tidak hanya itu dari Balai juga memberikan alat tes atau alat uji bahan-bahan berbahaya bagi kepala pasar dan para mandor yang mengikuti Bimtek tersebut.



"Yang mengikuti Bimtek pada waktu yang lalu juga mendapat sertifikat dari Balai POM," tutup Dirut yang didampingi Direktur Pasar Oskar Poli dan kepala pasar Paulus Umbo.(ayi)